badge

16.5.17

Laptopku Sayang, Laptopku Malang


Temen-temen, boleh nanya, gak? Boleh, ya, plis! Hehehe… kalem, bukan soal Matematika, kok. Pertanyaannya mudah saja. *Apaan sih?* Begini, laptop yang temen-temen pake sekarang, umurnya udah berapa lama? Setahun? Dua tahun? Lima tahun? Atau berapa? Kalo laptop saya, yaitu laptop yang saya pake sekarang, umurnya sudah 7 tahun. Iya, begitu saya resign kerja kantoran akhir tahun 2009, di awal tahun 2010, suami ngasih kado laptop yang sekarang. Jadinya, meski secara de jure *halah* saya sudah pengangguran, secara de facto *ehem*, saya tetep bekerja. Dobel malah kerjanya. Ya ibu rumah tangga yang kerjanya ngurusin tetek bengek rumah, ya buruh tulas-tulis. 

Laptopku Sayang, Laptopku Malang
Dulu saat masih baru, laptop saya yang sekarang ini jagoan. *Ya iyalah da baru*. Kecil, tapi segala bisa. Dipake nulis jago, dipake intenetan pun cepet. Gak cuma jadi andalan saya aja. Buat anak-anak juga. Ya ngerjain tugas sekolah mereka, ya buat nonton film, foto-fotoan dan ngerekam video dengan webcam, pun demikian dengan main games. Kapan pun, di mana pun, dan kegiatan apa pun, laptop mungil saya menjadi teman yang sangat menyenangkan bagi saya dan anak-anak.

Tapi namanya juga barang elektronik, semakin berumur, kemampuannya semakin berkurang. Nah menginjak usia yang ke 6, yakni di tahun lalu, laptop mungil saya mulai bermasalah. Tulisan-tulisan di keyboard-nya yang mulai mengelupas, prosesnya yang semakin lemot, serta fungsinya yang gak bener setelah abis di-sleep. Mau itu di-sleep lama semalam dua malam, atau pun di-sleep sebentar walopun hanya sejam dua jam, begitu dinyalain, pasti bikin kesel. 

Itu tuh, kursornya, gerak sendiri dan gak mau diem. Gak bisa kita arahin ke tempat yang kita mau. Jadi kalo mau dipake untuk kerja atau sekadar main games, kita kudu nunggu sekitar 1 jam supaya si kursor diem. Tapi itu belom seberapa. Ada kalanya, ketika kursor sudah diem, si laptop gak mau diajak internetan. Browser crash. Mau gak mau deh, kalo sudah begitu, saya uninstall browser dan install ulang. Kalo dihitung berdasarkan waktu, hampir seminggu sekali hal ini dilakukan. Uninstall dan install ulang browser. Menyedihkan, bukan? Banget!

Kalo dipikir-pikir, hubungan saya sama laptop saya yang sekarang itu udah kayak orang pacaran aja. Ada bencinya dan ada rindunya. Benci tapi rindu. Bikin kesel, tapi butuh. Iyalah, ini alat satu-satunya yang bisa saya andalkan. Untuk kerja, untuk ngeblog, dan untuk hiburan. Sesekali, saya memang minjem laptop suami. Tapi ya cuma kalo dia libur aja. Kalo dia kerja mah, ya kaya jargon Tukul Arwana aja, kembali ke laptop (andalan)! :)))

Iya, Saya Butuh Laptop Baru!
Sejak dua tahun lalu, keinginan untuk punya laptop baru sudah terpikirkan. Tapi ya namanya emak-emak. Punya duit lebih, tiba-tiba kepikiran beli yang lain. Udah nabung-nabung, eh malah beli barang lain. Gak jadi-jadi deh beli laptop barunya.

Tapi awal tahun ini, bapaknya anak-anak kayaknya kasihan liat saya yang sering uring-uringan saat lagi dikejar DL alias dead line. Dia pun menjanjikan saya laptop baru sebelom lebaran. Itu artinya, cuma tinggal hitungan minggu lagi, kan? Cihuy! Akhirnya #kode saya terbaca dia. Hehehehe…. iyalah, maksud terselubung saya kan memang begitu. Males dan ditahan-tahan untuk beli laptop itu kalo pake uang saya. Kalo duitnya dari si doi mah, ya ikhlas-ikhlas aja dong. Duh! Saya jadi gak sabar dibuatnya.

Kriteria laptop yang saya beli pun sudah jauh-jauh hari saya tentukan. Saya mau laptop yang ringan, kecil atau tipis, jagoan, dan juga cantik. Iya dong, jangan cuma yang punyanya aja yang cantik *hueek*, laptopnya juga kudu cakep. Saya kan nulis gak hanya di rumah saja. Ada kalanya ngeblog di kafe, nulis di rumah temen, atau ngejar DL di tempat wifi gratisan. So, laptop cantik is a must!

Untuk spesifikasi, saya gak terlalu ngerti. Saya percayain semua ke suami. Yang penting itu tadi. Bisa dipake nulis dan ngeblog, internetan cepet, main games jago, keren untuk nonton film, besar memorinya, ringan atau tipis, serta jago dipake segala hal itu saat dipake berbarengan. Hihihihi… itu mah bukan asal atuh, ya? Kudu laptop bagus. Ah iya, walopun uangnya dari suami, saya tetep minta laptop yang harganya gak mahal. Yang berkualitas bagus kan gak mesti yang mahal kan, ya. Asal teliti dan tahu, kita bisa dapet laptop keren dengan harga yang terjangkau. 

Setelah berbagai pertimbangan, saya dan suami sepertinya akan memilih laptop Acer. Dari daftar harga laptop Acer terbaru  yang saya lihat di internet, laptop-laptop Acer ini cukup terjangkau. Spesifikasinya pun mumpuni. Pas banget deh dengan apa yang saya butuhkan. Dari dari sekian banyak laptop Acer, saya paling suka dengan Acer Swift Series. Harganya lumayan mahal sebenernya. Tapi, Acer Swift 1 sepertinya yang paling cocok di antara Acer Swift series lainnya. Ringan, lebih ekonomis, namun perfomanya tetap keren. Sakura Pink sudah pasti bakal menjadi warna pilihan saya. 

Acer Swift 1

Duh, semoga pak suami menepati janjinya deh. Ngasih saya laptop baru yang keren sebelum lebaran. Atau gapapa deh setelah lebaran dikit. Biar saya kerja, ngeblog, dan lain-lainnya dengan laptop menjadi lebih semangat. Saya bosen kudu nahan sabar tiap mau pake laptop. Heuheuheuheu… iyalah, siapa yang bisa kalem kalo tiap mau make laptop kudu nunggu sejam dulu sampe laptop siap. Emangnya mobil tahun 80-an. Bisa dipake setelah panas terlebih dahulu.

Doain ya temen-temen biar niatan saya untuk beli laptop baru bisa segera terwujud. Saya pun mendoakan teman-teman dengan doa yang sama. Semoga keinginan teman-teman juga bisa terkabulkan. Aamiin ya rabbal alamin….

11 komentar:

  1. Semoga laptop impian segera mbak Nia miliki agar memperlancar aktivitas. Mungkin paksuami perlu di'glibetin' biar segera ngebeliin hehe

    BalasHapus
  2. Semoga segera terwujud teh Nia. Agar ngeblog makin lancar.

    Saya, ehm sudah berapa tahun saya sama si laptop. Belum selama teh Nia. Meski sudah beberapa kali diservice. Masalahnya kalau si sulung pakai laptop saya, pasti donlot macam-macam aplikasi,diutak-atik dan nggak bisa kembali ke asal. Kayaknya butuh pengorbanan.

    BalasHapus
  3. Semoga laptop baru segera datang ya mba...
    Hati senang, menulispun lancar..

    BalasHapus
  4. Amin, aku juga mupeng Mbak hehhe, pingin pol :)

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum...

    Mari mampir : coretanhatiukhti.blogspot.com

    Ada artikel menarik dan baru lho mba :)

    BalasHapus
  6. semoga laptopnya cepet datang kerumah ya teh aamiin, hihihi. #eh itu laptop tau daerah Soreang kan? hihi

    BalasHapus
  7. Semogaaa terkabull mbaak ya laptop barunya, biar makin produktif nulis dan nggak lemot lagiii. Aamiin. . saya juga berencana ganti laptop ini mbaak heheh soalnya laptop yg skrng saya pakai laptop pinjaman dr kakak karena laptop saya tahun kemarin rusaak . . hehe

    BalasHapus
  8. Semoga segera terwujud mbak. Agar ngeblog makin lancar dan kece.. kami selalu menantikan artikel yang uniknya

    BalasHapus
  9. Awet banget, aku selama 6 tahun udah ganti 2x heuu

    BalasHapus
  10. Laptop saya yang sebelumnya juga udah usia 7 tahun Teh, memang sudah banyak menurun performanya. Terus gara-gara saya sering ngomel kalau laptopnya sering ngadat, akhirnya suami nyerah beliin yang baru. Yang ini baru umur sekitar 1,5 tahun. So far masih bagus.

    Semangat, Teh! moga-moga ada rezeki biar bisa beli lagi yang baru.

    BalasHapus
  11. Wah semoga impiannya segera terwujud... Aamiin :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)