badge

14.4.17

Manfaat Air Jeniper


Temen-temen, ada yang sering minum Jeniper di pagi hari? Itu lho, jeruk nipis peras yang ditambahkan ke air hangat di pagi hari. Yang ikutan food combining pasti udah gak asing. Pada sering minum, kan ya? Saya sih gak sering, tapi pernah beberapa kali. Enak, ya di perut. Bikin perut nyaman seharian. Saya pengennya tiap hari minum, tapi sering kelupaan. Jeruk nipisnya yang gak ada lah, saya yang ujug-ujug makan ini itu lebih dulu, atau tiba-tiba udah siang yang jadi penyebabnya. Jadinya ya gitu, besok lagi aja besok lagi aja. Lupa deh akhirnya.

Waktu pertama bikin air jeniper, orang-orang rumah pada keheranan. Ih, kok bisa minum perasan air jeruk nipis tanpa gula di pagi hari sebelom makan apa-apa? Apa gak asem, tuh? Apa gak takut maag kambuh? Itu contoh pertanyaan-pertanyaan dari mereka. Iya, saya memang punya penyakit maag. Tapi gak parah. Gak sering kambuh sama makanan pedas. Tapi kalo sama rasa asem, sedikit aja jadi sering kambuh. Itulah kenapa mereka pada heran.

Iya sih, air jeruk nipis memang asam. Tapi saat jadi jeniper, rasa asamnya hilang. Dan malah jadi sebaliknya. Kata ahli kimia, air jeniper itu sifatnya alkali. Yaitu basa. Jadi begitu masuk perut, jeniper akan memberi manfaat layaknya air alkali. Sudah pada tahu Kangen Water atau semacamnya? Nah jeniper, manfaatnya mirip-mirip dengan itu. Jadi, apa manfaatnya?

Manfaat air alkali bagi tubuh itu banyak. Di antaranya saja adalah sebagai berikut.

  • Memperkuat sistem imun. Semua orang tahu, jeruk nipis kaya akan vitamin C. Nah vitamin C kan merupakan salah satu jenis antioksidan. Dan antioksidan sendiri, salah satu manfaatnya adalah memperkuat sistem imun kita.
  • Sumber potasium. Jeruk nipis juga kaya akan potasium. Bagi tubuh, potasium sangat berguna untuk kesehatan jantung, otak, dan syaraf. Konon, kadar potasium yang ada di jeniper itu lebih tinggi dari kadar potasium yang ada pada apel dan anggur.
  • Obat penyakit pencernaan. Beberapa kalangan percaya, air jeniper bisa menjadi obat bagi beberapa penyakit pencernaan. Termasuk GERD. Tapi sebelum menggunakan jeniper, jika teman-teman hendak menjadikannya obat terapi, ada bagusnya untuk berkonsultasi dengan para ahli, ya. Biar tahu lebih jelasnya.
  • Detoksifikasi racun yang ada di tubuh. Setiap hari, ada kalanya kita makan dan minum sembarangan. Belum lagi gaya hidup yang juga asal-asalan. Jika sudah begitu, tubuh dipastikan penuh dengan racun. Jika dibiarkan, racun akan terus menumpuk di tubuh kita. Nah, dengan minum segelas jeniper setiap hari, racun-racun yang ada di dalam tubuh, secara perlahan-lahan akan ke luar. Sebab jeniper memiliki khasiat sebagai zat yang bisa mendetoksifikasi racun yang ada di dalam tubuh.
  • Membuat awet muda. Salah satu manfaat antioksidan yang lain adalah menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Mekanismenya adalah dengan cara melawan radikal-radikal bebas yang akan merusak kulit. 
  • Membantu mengurangi berat badan. Bagi yang ingin diet alami, jeniper bisa dimasukkan sebagai salah satu menunya. Sebab jeniper sudah terbukti mampu membakar lemak tubuh. Tapi jangan harap bisa turun drastis, ya. Penurunan berat badan akan terjadi secara alami. Apalagi jika dibarengi olahraga teratur dan gaya hidup yang bagus.
  • Membuat jauh dari Flu. Ya, lagi-lagi antioksidan di dalam jeniper memberi khasiat yang lain. Menjauhkan kita dari flu. Sebab antioksidannya akan cepat bekerja melawan virus flu. Dan tentu saja karena sistem imun tubuh sudah lebih baik.

Nah, gimana, jeniper banyak manfaatnya, ya? Duh… saya kayaknya kudu mulai minum jeniper lagi nih tiap pagi. Biar bisa mendapatkan semua manfaatnya. Tapi jangan salah, meski jeniper bagus untuk kesehatan, minumnya tetep sehari sekali, yes. Di pagi hari. Selebihnya mah, banyak minum air putih. Saya sih, karena di rumah selalu sedia AQUA, ya banyaknya minum air AQUA. Biar tetep sehat dan gak hilang fokus. Hehehehe... Yuk ah kita mulai hidup yang sehat. Biar awet muda, selalu sehat, dan cantik lebih lama. :)))

9 komentar:

  1. Aku suka Teh, dulu wkwkw sampe lantai putih-putih dari jeruk kali ya saking asamnya^^ tfs ya jadi pengen bikin sendiri lagi hehe

    BalasHapus
  2. Saya awal-awal minum jeniper pagi hari langsung maag kambuh, mbak. Trus disaranin sama temen, buat minum air putih yang banyak. Alhamdulillah, sekarang udah nggak apa-apa kalau minum jeniper pagi hari.

    BalasHapus
  3. Aku belum pernah Mbak minum air jeniper ini. Biasanya minum air hangat 2 gelas (itupun bertahap) habis itu makan buah2han ...

    BalasHapus
  4. jenifer bs bikin jauh dari flu ya? bisa buat anak ga ya? pengen kasi buat Marwah tapi masih belum berani

    BalasHapus
  5. Aku waktu food combining rutin minum jeniper, sekarang udah gak lagi :(

    BalasHapus
  6. Ini kekuranganku, Susah banget buat minum air putih, soalnya kalau banyak minum suka beser.

    BalasHapus
  7. Wkwkw keren singkatannya mbaak aku ndak nyadar eh. Td pas bukaa penasaran apa ya, begitu liat potonya jeruk nipis peras. .

    Baguss itu mbaak buat diet. Bener bsa menurunkan berat badan. Aku dulu bertahan seminggu aja eh setelah itu lupa dan banyaak alasan yg menghalangi konsistensi jd gagal dietnya. . Wkwkwk tfs mbaak niaa 😁😁

    BalasHapus
  8. makasih infonya, aku belum nyoba sih, masih aagk takut krn aku punya maag

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)