badge

8.4.17

Belanja Online Bambi Baby di Glamizka


Di zaman yang serba internet seperti sekarang, walopun emak-emak, saya sering belanja online. Bukan cuma karena takut dicap gak gaul, tapi juga karena belanja online itu menyenangkan. Iyalah, setelah mata dimanjakan dengan tampilan barang-barang bagus; kemudian klak-klik ini-itu; lalu bayar dengan cara transfer melalui hape; dan akhirnya produk yang diinginkan sampai dengan selamat di depan pintu rumah kita; apalagi sering ada promo dan juga diskon; siapa sih yang gak senang? Karena kemudahan, kepraktisan, dan keasyikan itulah, tak heran jika pada akhirnya, banyak orang yang nyandu belanja online. Termasuk saya. So, wajar bukan jika dalam setiap bulan, saya mengagendakan belanja online.

Barang yang saya beli di toko online itu macem-macem. Dari mulai baju, sepatu, sandal, tas, makanan, aksesoris, hingga ke barang kebutuhan pokok sehari-hari. Jika ada orang yang bilang bahwa belanja online itu hanya sebuah kegiatan konsumerisme alias konsumtif, coba deh dateng ke rumah saya. Dengan senang hati, saya akan tunjukan barang-barang yang saya beli secara online tersebut. Saya yakin, pendapat orang tersebut akan berubah begitu melihat barang belanjaan saya. Beras, sabun cuci, detergent, minyak goreng, sampo, odol, dan barang-barang semacam itu kan barang kebutuhan sehari-sehari. Malah, jika dibandingkan dengan belanja di pasar, ada kalanya saya bisa lebih hemat. Konsumerisme di sebelah mananya, ya? :D

Dulu Belanja Online Cuma untuk Kebutuhan Sendiri. Sekarang?
Betul, dulu saya belanja online itu cuma untuk kebutuhan sendiri. Sekarang semua kebutuhan orang-orang rumah, yaitu suami dan anak-anak, banyak yang saya beli secara online. Selain karena bisa milih sendiri sesuai dengan keinginan mereka, seperti yang saya bilang di atas, belanja online ini sering kali lebih murah. Dan lebih praktis.

Praktisnya di mana? Sebagai contoh, belanja pakaian anak sulung saya yang sudah gadis. Si sulung jarang sekali mau ikut belanja. Dia cuma ngasih arahan baju seperti apa yang dia inginkan. Tapi, karena saya gak nemu apa yang diinginkan si sulung, saya pun berinisiatif beli model lain. Sesampainya di rumah, pilihan saya ternyata gak cocok dengan selera si sulung. Dengan terpaksa, baju yang sudah dibeli harus ditukar. Sampai sreg dengan selera si sulung. Sama halnya dengan menentukan ukuran. Beda ukuran juga sering kali bikin baju bolak-balik ditukar.

Coba bandingkan dengan belanja online. Dengan hanya menyuruh si sulung milih model yang disukainya, dan lalu memilih ukuran baju yang pas dengan badannya, kemudian mengecek ketersediaan barang tersebut, dalam hitungan sekian menit, baju sudah bisa dikatakan milik dia. Tinggal nunggu kurir saja yang mengantarkannya kepada kita. Sangat praktis, bukan?

Itu tadi adalah contoh untuk kebutuhan si sulung. Begitu juga dengan keperluan si bungsu yang baru berusia 2 tahun. Segala kebutuhannya mulai banyak dipenuhi dengan cara belanja secara online. Pun demikian dengan barang-barang yang dibutuhkan suami dan anak-anak saya yang lainnya. Pokoknya, belanja online itu mudah, praktis, dan sering kali bisa lebih hemat.

Pengalaman Belanja di Glamizka.com
Beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan berbelanja online di Glamizka.com. Itu tuh, toko online khusus untuk produk-produk kecantikan. Dari produk kecantikan wanita, pria, bahkan anak-anak. Sama halnya seperti di toko online besar lainnya, di Glamizka.com cara belanjanya sangat mudah. Pilih barang, order, bayar, dan tunggu pengiriman.

Tampilan website Glamizka.com via ponsel

Pada kesempatan kali itu, saya berbelanja produk perawatan tubuh anak saya yang bungsu. Lebih tepatnya produk Bambi. Bambi Baby Shampoo, Bambi Minyak Kayu Putih, dan Bambi Anti Mosquito Lotion. Kebetulan sekali, produk-produk perawatan tubuh anak saya itu sudah habis. Jadinya ya, belanja produk-produk ini benar-benar dibutuhkan secara urgent. Mau tahu seperti apa praktis dan mudahnya belanja di Glamizka.com? Yuk simak uraian saya berikut ini.

Hal pertama yang saya lakukan adalah membuat akun Glamizka.com. Kenapa begitu, sebab dari pengalaman belanja online yang sudah-sudah, kita nanti pasti diminta untuk bikin akun dulu. Hal ini juga biar kita bisa fokus belanja nantinya. Jadi kalo sudah daftar dan login dengan akun sendiri, saat mau check out, kita tinggal buka keranjang belanja kita. Dan lalu bayar. Alurnya maju.

Membuat akun Glamizka
Setelah daftar, saya pilih barang-barang yang saya butuhkan. Supaya lebih cepat, saya langsung ketik nama brand di menu Searching. Setelah semua barang muncul, saya pun klik barang-barang yang akan saya beli satu per satu. Dan lalu saya masukkan ke daftar belanjaan (Shopping Chart) satu per satu pula.

Searching produk di Glamizka

Belanjaan yang siap dimasukkan ke Shopping Chart
Setelah semua barang belanjaan masuk daftar belanjaan (Shopping Chart), saya lalu klik PLACE THE ORDER.


Karena saya sudah daftar menjadi member atau sudah membuat akun lebih dulu, dan juga memasukkan semua data diri saya termasuk juga alamat, maka saya tinggal mengecek (atau mengedit) tahap 2, SHIPPING INFORMATION. Yang kemudian diteruskan dengen mengecek tahap 3, SHIPPING METHOD. Dan lalu masuk tahap 4, PAYMENT INFORMATION. Di tahap 4, saya memilih metode pembayaran. Misalnya pembayaran via transfer atm, m-banking, dan lain-lain.


Setelah semua tahap, hingga tahap 4 selesai dilakukan, saya pun klik PLACE ORDER. Dan si sinilah, proses belanja selesai dilakukan.

Setelah semua tahap dilakukan, dalam hitungan menit, saya pun menerima konfirmasi proses belanja saya via email. Semua barang, harga-harganya, dan semua keterangan tertulis di sana. Termasuk kewajiban kita untuk segera membayar apa yang sudah kita order via pembayaran yang sudah kita pilih di tahap 4. Semakin cepat pembayaran semakin baik. Sebab semakin cepat pula barang belanjaan kita dikirimkan.

Email konfirmasi order

Dalam 2 hari, saya lalu menerima konfirmasi pengiriman barang melalui email. Dan hari itu juga, saya menerima barang-barang belanjaan yang saya order. Semua diterima di tangan saya dalam keadaan utuh seperti yang saya harapkan.
bambi-mosquito-lotion2
Produk Bambi Baby yang saya beli di Glamizka.com

Gimana, gampang kan belanja di Glamizka.com? Iya banget. Buat yang sudah pernah belanja online di toko-toko online besar lainnya, belanja di Glamizka.com gak ada bedanya, kok. Buat pemula juga gampang. Dengan sendirinya, kita nanti akan dipandu step by step-nya. Oh ya, saya belanja di Glamizka.com pake hape, lho. Biar lebih praktis aja. Saya aja belanjanya sambil tidur-tiduran di kasur. Tapi walopun begitu, via PC atau pun laptop, sama gampangnya, kok.

Bambi Anti Mosquito Lotion
Salah satu barang belanjaan yang cukup ‘beda’ yang saya beli di Glamizka.com adalah Bambi Anti Mosquito Lotion. Kenapa beda, sebab produk ini adalah produk yang baru saya tahu keberadaannya. Produk Bambi saya tahu apa saja. Malah anak saya pernah pakai produk sampo dan bedaknya. Tapi Bambi Anti Mosquito Lotion, lotion antinyamuk khusus untuk bayi dan anak-anak, saya bener-bener baru tahu. Selama ini kan lotion antinyamuk itu biasanya hanya dipakai oleh orang dewasa saja. Iya, mungkin bisa saja lotion antinyamuk yang biasa itu dipakai anak-anak. Tapi untuk bayi? Agak berisiko, ya. Takut gimana-gimana gitu. Kulit bayi kan sensitif dan masih sangat halus. Zat-zat kimia yang ada di dalam lotion antinyamuk biasa bisa saja mengiritasi dan merusak kulitnya.

Bambi Baby Anti Mosquito Lotion

Emak-emak mana sih yang rela kulit mulus bayi dan anaknya bentol-bentol kemerahan karena digigit nyamuk? Pasti tidak pernah ada. Semua ibu menginginkan bayi dan anak-anaknya terbebas dari gigitan nyamuk. Gak cuma bentol merahnya aja, ketakutan akan penyakit yang lebih parah akibat gigitan nyamuk, seperti penyakit demam berdarah, malah seperti menjadi ‘bayangan hantu’ saat melihat nyamuk.

Untuk ibu yang cenderung parno dengan nyamuk, berburu obat nyamuk ampuh namun aman untuk bayi dan anak itu seperti perjuangan yang tidak berujung. Dari mulai obat nyamuk bakar, obat nyamuk elektrik, hingga obat nyamuk semprot, semua sudah pernah dipertimbangkan. Baik dari sisi baik, maupun dari sisi buruknya. Dan jujur, tak ada satu pun yang membuat tenang. Akhirnya, saya memilih pakai kelambu serta obat nyamuk elektrik dari jarak yang cukup jauh dari kasur anak. Tapi, semua tidak bekerja sesuai yang diharapkan. Kelambu membuat anak merasa ‘terasing’. Dia jadi sering nangis. Adapun obat nyamuk elektrik yang jauh tak mampu membuat nyamuk kabur. Walhasil, si anak tetap digigit nyamuk.

Bambi Anti Mosquito Lotion seperti jawaban dari perjuangan ibu-bu macam saya terhadap gigitan nyamuk. Karena saya tahu produk Bambi sudah terbukti aman di kulit anak saya yang baru berusia 2 tahun, saya pun tak segan-segan untuk memakaikan Bambi Anti Mosquito Lotion tersebut. Di kulit tangan dan kulit kakinya. Setelah mandi pagi, mandi sore, dan saat akan tidur. Dan ya, sesuai dugaan, nyamuk yang biasanya tetap hinggap di kulit anak saya walopun ruangan kamar sudah dipasang obat nyamuk, kali itu tidak. Dan begitu seterusnya setiap kali lotion tersebut dipakaikan.

Yang Saya Suka dari Bambi Anti Mosquito Lotion
Keampuhannya dalam mengusir jauh-jauh nyamuk dari kulit anak saya, jelas merupakan keunggulan dari Bambi Anti Mosquito Lotion. Tapi yang saya suka bukan itu saja. Saya juga suka wangi Citronella Oil-nya yang lembut dan segar, serta formulanya yang ringan di kulit bayi. Iya, selama seminggu ini anak saya memakai Bambi Anti Mosquito Lotion, tak setitik pun membuat kulitnya iritasi. Gak ada tuh merah-merah perih, panas, atau gatal-gatal. Bahkan anak saya yang ketiga yang usianya 5 tahun ikut memakainya. Dia tidak mengeluhkan apa pun. Padahal biasanya, jika dipakaikan minyak atau apa pun, ada saja keluhannya.

Si bocah (5 tahun) yang sedang memakai sendiri Mambi Baby Anti Mosquito Lotion

Ibu-ibu pada takut kulit anaknya bentol-bentol merah akibat gigitan nyamuk kayak saya gak? Sudah berhasil nemuin solusinya, gak? Kalo belom, coba deh Bambi Anti Mosquito Lotion ini. Dijamin, ibu-ibu semua gak perlu lagi nyoba semua obat nyamuk yang ada di pasaran itu. Mau siang, mau malem, anak kita bisa bebas dari gigitan nyamuk dengan Bambi Anti Mosquito Lotion ini.

Bingung belinya di mana? Di Glamizka.com aja kayak saya. Gak hanya Bambi Anti Mosquito Lotion saja yang ada di sana. Berbagai produk perawatan kulit dan rambut bayi, lengkap tersedia di sana. Harganya bersaing, prosesnya mudah, dan pengirimannya juga cepet.

Well...
Oke deh ibu-ibu, semoga tulisan saya kali ini bermanfaat, ya. Pokoknya, jaga selalu kesehatan anak-anak kita. Jangan sampai deh ya, hal-hal yang kecil semacam gigitan nyamuk bisa membuat keceriaan dan kesehatan buah hati kita terganggu. Sampai jumpa di tulisan saya berikutnya. Bhay!

8 komentar:

  1. Saya juga salah satu buibu yg doyan belanja online. Hehe..
    Termasuk beli perlatan untuk calon bayi saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih keren. Saya baru sekarang ini beli produk perawatan bayi. Kalo pakaian sih pernah. Cob deh di Glamizka. Memuaskan. :)

      Hapus
  2. Wah harganya terjangkau ya produk Bambi di Glamizka.com. Boleh nih jadi rekomendasi buat baby ku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk dicoba. Iya, harganya terjangkau. Produknya bagus pula. Dan belanja di Glamizka itu memuaskan. Cepet...

      Hapus
  3. Makasiih sharingnyaa mbak, bisa beliin ini buat keponaakan. Aman buat bayii ya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, terutama krim antinyamuknya itu lho. Aman dan gak bikin iritasi di kulit bayi.

      Hapus
  4. Kebetulan, mau ngasih hadiah buat bayi nya sodara, kayaknya beliin Bambi Anti Mosquito aja ya. Makasih infonya, mbak. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, buat kado juga cocok. Biar beda Udah gak aneh yang lain-lain mah. :D

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)