badge

26.4.17

Digital Financial Literacy for Children, Belajar Financial untuk Anak dengan Cara yang Menyenangkan


Teman-teman, saya mau nanya nih, boleh, kan? Begini, teman-teman pernah heran dengan karakter tokoh Ma’il yang ada di serial TV Upin dan Ipin, gak? Saya sering. Bahkan selalu. Setiap kali nonton serial TV Upin dan Ipin bareng anak-anak, saya selalu wondering, kok bisa sih ada anak yang kecerdasan finansialnya sebegitu tinggi. Iya sih, itu cuma karakter ciptaan. Tapi bukan berarti di kehidupan sehari-hari anak seperti itu tidak ada, kan? Saya yakin pasti ada, di mana pun itu. Dan buat saya, anak seperti itu keren banget. Walopun gak sampe kayak Ma’il, saya berharap, anak-anak saya bisa seperti itu.

25.4.17

Pilihan Hotel Termewah di Bali dan Destinasi Menarik untuk Honeymoon


Sudah menjadi rahasia umum kalau Bali merupakan lokasi yang cocok untuk melakukan bulan madu. Selain memiliki cukup banyak destinasi yang menarik, Bali juga menghadirkan cukup banyak hotel mewah yang menawarkan kenyamanan dan juga keromantisan.

21.4.17

Teliti Sebelum Dibodohi


Bulan lalu tetangga saya membangun rumah. Karena tak tahu ini itu mengenai bahan baku dan harga-harganya, dia menyerahkan semua kepada si penanggung jawabnya. Istilah di daerah kami sih, namanya pemborong. Jadi kerjaan membuat rumahnya, semuanya diborongkan. Si tetangga membayar semuanya. Dari mulai biaya untuk membeli bahan baku, bayaran para tukang, hingga biaya makan para tukang per harinya. Si tetangga tinggal nerima rumah yang sudah jadi saja. Kalau tidak salah, rumah sederhana dengan ukuran 5 x 10 m persegi tetangga saya itu, menelan biaya sekitar 100 juta rupiah.

Kebaya Muslim Modern


Kebaya merupakan salah satu pakaian tradisional. Namun demikian, pakaian ini masih sering digunakan oleh banyak perempuan Indonesia. Biasanya, kebaya dipadupadankan dengan kain. Dalam perayaan-perayaan tertentu, kebaya menjadi pakaian favorit untuk digunakan.

16.4.17

Galau Tentang MPASI? Pilih yang Organik, Enak, dan Bergizi!


Sore itu saya ngikik. Sebuah status seorang teman di Facebook menggelitik saya. Mau tahu seperti apa? Nih, saya screen shot. Tapi namanya saya rahasiakan, ya. Beliau sudah ngasih izin, dengan syarat beliau katanya gak mau nongol di blogpost ini. Takut beken. Hehehehe….

Mau Dapat Job dari Ngeblog?


Beberapa waktu lalu, seorang teman blogger japri saya. Setelah berbasa-basi, dia pun bertanya beberapa hal kepada saya.

“Teh, gimana sih caranya biar dapet job?” tanyanya.
“Job, apa?” saya balik tanya.
“Job buzzing di media sosial dan job di blog.” jawab dia.
“Oh, itu.”

14.4.17

Manfaat Air Jeniper


Temen-temen, ada yang sering minum Jeniper di pagi hari? Itu lho, jeruk nipis peras yang ditambahkan ke air hangat di pagi hari. Yang ikutan food combining pasti udah gak asing. Pada sering minum, kan ya? Saya sih gak sering, tapi pernah beberapa kali. Enak, ya di perut. Bikin perut nyaman seharian. Saya pengennya tiap hari minum, tapi sering kelupaan. Jeruk nipisnya yang gak ada lah, saya yang ujug-ujug makan ini itu lebih dulu, atau tiba-tiba udah siang yang jadi penyebabnya. Jadinya ya gitu, besok lagi aja besok lagi aja. Lupa deh akhirnya.

13.4.17

Aksi Cegah Depresi dari Polusi Udara dengan Penggunaan Masker


Temen-temen, ada yang tahu gak, tanggal 7 April 2017 kemaren itu hari apa? Tolong, jangan jawab hari Jumat. Hehehe… iyalah, tanggal 7 April 2017 kemaren itu memang hari Jumat. Tapi ini tentang hari yang lain. Betul, tanggal 7 April 2017 itu adalah Hari Kesehatan Dunia. Temanya apa? “Depression: Let’s Talk”.

12.4.17

5 Ciri Handphone Samsung Palsu


Produk teknologi, khususnya adalah ponsel, memang sudah menjadi pegangan wajib bagi masyarakat saat ini. Mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa, semuanya pasti memiliki ponsel. Semakin lama, jenisnya juga kian canggih. Dari yang dulunya hanya bisa digunakan sebagai sarana untuk bertukar pesan lewat sms atau telepon saja, sekarang sudah bisa digunakan untuk berbagai macam komunikasi dengan mengandalkan jejaring internet. Berbagai jenis brand atau vendor ternama di dunia juga mulai memasarkan produknya ke dalam negeri. Misalnya saja adalah handphone Samsung.

8.4.17

Belanja Online Bambi Baby di Glamizka


Di zaman yang serba internet seperti sekarang, walopun emak-emak, saya sering belanja online. Bukan cuma karena takut dicap gak gaul, tapi juga karena belanja online itu menyenangkan. Iyalah, setelah mata dimanjakan dengan tampilan barang-barang bagus; kemudian klak-klik ini-itu; lalu bayar dengan cara transfer melalui hape; dan akhirnya produk yang diinginkan sampai dengan selamat di depan pintu rumah kita; apalagi sering ada promo dan juga diskon; siapa sih yang gak senang? Karena kemudahan, kepraktisan, dan keasyikan itulah, tak heran jika pada akhirnya, banyak orang yang nyandu belanja online. Termasuk saya. So, wajar bukan jika dalam setiap bulan, saya mengagendakan belanja online.

Facebook Vs Pilkada DKI



Teman-teman, sekarang-sekarang ini, saya jarang banget buka Facebook. Gak tahu kenapa, lihat-lihat time line Facebook itu kok rasanya bikin campur aduk. Sedih, marah, dan baper. Iya sih, apdetan beberapa teman bikin saya nyegir dan ketawa terbahak-bahak. Tapi tetep, banyaknya bikin gak enak. Jadi daripada akhirnya saya kenapa-kenapa, saya milih buka Facebook selektif aja.

Yup, saya buka Facebook itu cuma kalo ada notifikasi ‘penting’ aja. Misalnya ada mention, ada notifikasi dari grup kerjaan (grup penulis buku, content writer, dan blogger), atau hal lain yang urgent. Tapi gak disangkal, saya juga sering curi-curi. Hehehehe….

5.4.17

5 Camilan Manis Favorit Saya


Teman-teman, saya itu suka banget nyemil. Lagi apa pun, rasanya gak lengkap tanpa nyemil. Nonton tv, ngasuh anak, nulis di laptop, main hape, hingga ngelamun, pasti aja selalu ditemani camilan. Gak heran, seketat apa pun diet, saya gak bisa kurus-kurus. :D

23.3.17

Lancarkan Produksi ASI dengan ASI Booster Tea


Teman-teman, masih inget dengan cerita saya tentang Balada Menyapih beberapa waktu yang lalu? Masih dong, ya? Hehehehe… *kepedean*. Oke deh saya ingetin lagi. Jadi begini, di sana saya sebutkan bahwa menyusui, bagi saya itu bukan hanya sekadar kewajiban saya. Tapi juga sebuah ‘me time’. Iya, ‘me time’, sebuah aktivitas yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Yang bisa dibilang merupakan ‘waktunya milik saya’. Kenapa begitu?

Curhat Tentang Kerudung


Temen-temen yang berjilbab, saya mau nanya nih. Boleh, ya? Hehehehe. Begini, sejak mulai jilbaban, model kerudung dan cara gunain kerudung yang pernah dipake berapa banyak sih? Bukan banyak jumlah kerudungnya, ya, tapi model dan cara pakenya. Kalo jumlahnya mah dijamin pasti banyak. Ini mah, misalnya model kerudung segi empat, pashmina, kerudung jadi alias kerudung instan, atau yang lainnya. Apakah lebih dari 3 macem? Lebih, ya?

21.3.17

Cara Baru Nonton Film


Teman-teman, kalo lagi senggang, misalnya saat jeda di antara kesibukan barang sejam dua jam, biasanya pada ngapain sih? Dengerin musik, baca buku, main games, nonton film, atau internetan? Kalo saya, semuanya. Hehehe… iyalah, semua aktivitas pengisi waktu luang yang saya sebutin di atas itu nyenengin. Bikin rileks dan tentunya bikin saya semangat untuk beraktivitas lagi setelah melakukannya. 

17.3.17

Ber-KB Tapi Hamil?


Sejak melahirkan dan lalu pasang KB implant dua tahun lebih, saya baru menstruasi lagi sekitar 4 bulan yang lalu. Setelah itu, saya gak mentruasi. Barulah, minggu kemaren saya mulai menstruasi lagi. Tapi gak kayak biasanya. Datangnya sedikit-sedikit tapi dalam jangkan waktu yang lama. Meski gak ada keluhan, saya lumayan terganggu juga. Sebab bisanya hanya 3-4 hari saja absen shalat, kali ini jadi jauh lebih lama. 

11.3.17

Belajar dari Anak


Teman-teman, pernah ngiri sama anak-anak, gak? Saya kok sering, ya. Gak jauh-jauh deh, ya sama anak sendiri. Banyak banget dari diri anak-anak yang begitu susah untuk bisa dipraktekkan di hidup saya. Dari mulai memaafkan yang begitu cepet setelah berantem; suka coba-coba hal-hal baru; gak takut malu; gak pusing sama omongan orang lain; hingga ke makan banyak tapi gak gendut-gendut. Suwer, kalo lihat hal-hal seperti itu di diri anak-anak, rasanya kok kangen dan pengen banget jadi anak-anak lagi. Hehehehe….

Benefit Memiliki Rumah di Gading Serpong


Benefit Memiliki Rumah di Gading Serpong. Berbicara mengenai developer properti, hampir semua orang pasti mengenal PT. Summarecon Agung. PT. Summarecon Agung merupakan salah satu pengembang properti yang telah menelurkan proyek-proyek prestisius. Salah satu hasil karya yang terkenal dari PT Summarecon Agung adalah kawasan hunian mandiri Kelapa Gading di Jakarta. Kemudian disusul proyek berikutnya, kawasan hunian mandiri Gading Serpong di Tangerang.

10.3.17

Informasi Rumah Dijual di Cibubur


Informasi Rumah Dijual di Cibubur. Banyak perumahan saat ini lebih mengarah pada penjualan rumah tipe cluster, Misalnya saja di Cibubur. Hal ini terjadi karena minat masyarakat yang tinggi pada rumah tipe ini. 

9.3.17

Staycation Itu Menyenangkan


Siapa bilang kalo nginep di hotel hanya seru jika dilakukan saat kita sedang di luar kota? Nginep di hotel yang ada di kota kita juga gak kalah asyik. Iya, menikmati berbagai fasilitas yang ada di dalam hotel, yang disebut sebagai staycation, kini malah banyak dilakukan orang-orang. Sebuah alternatif menghabiskan liburan tanpa harus ke luar kota.

Inspirasi Rumah Minimalis Tampak Depan


Inspirasi rumah minimalis tampak depan. Bagi Anda yang sudah mempunyai rencana untuk membangun rumah atau pun merenovasi rumah, Anda pasti bingung untuk menentukan desain yang cocok dengan budget yang Anda miliki. Sudah kita ketahui bahwa rumah dijual di Depok sekarang ini semakin hari semakin mahal. Sedangkan untuk membangun rumah yang mewah pun juga membutuhkan dana yang tidak sedikit. 

6.3.17

Praktisnya Membuat Pizza dengan Fry Pan Royal VKB


Teman-teman, keluaga saya itu fans berat pizza, lho. Dari mulai emak-bapaknya hingga bocah usia 2 tahun, kalo dikasih pizza, seloyang besar alias 1 pan yang gede, pasti habis kurang dari 30 menit. Mau itu beli di gubuk pizza yang onoh, atau pun nongkrong di gerai pizza mana pun, pasti gitu. Gak heran, kalo kami pergi ke luar, warung pizza selalu jadi favorit. Tapi itu kalo tanggal muda. Giliran tanggal tua mah, cukup beli martabak aja. Terus bawa pulang ke rumah deh. Satu untuk semua. Kenyang gak kenyang, harus puas. *Hihihi… ketahuan pelitnya.*

28.2.17

Aktivitas Favorit di Rumah


Di setiap musim hujan, buat saya, masalah yang bikin males itu adalah cucian. Iyalah, sebagai ‘tukang cuci baju’ dari keluarga berpenghuni banyak, sudah pasti cucian hariannya juga seabrek. Apalagi ada 2 anak balita. Ganti baju, bisa sehari 3 kali. Kotor gara-gara eskrim lah, jatuh saat lari-larian lah, atau yang lainnya. Ditambah dengan Sinar Matahari yang jarang nongol. Sudah pasti, cucian yang beralih rupa menjadi jemuran itu, numpuk tiada terkira.

26.2.17

Berdamai dengan Diabetes


Siapa bilang penderita diabetes gak bisa hidup normal layaknya orang yang tidak menderita diabetes? Bisa kok! Penderita diabetes bisa sehat, segar, dan bugar seperti bukan penderita diabetes. Buktinya adalah kakak saya. Iya, meski kadar gulanya berada di atas kadar gula orang normal, akan tetapi dia segar bugar seperti orang kebanyakan. 

24.2.17

Rumah Atau Apartemen?


Semua orang yang sudah berumah tangga pasti ingin memiliki rumah sendiri. Rumah asri yang nyaman, yang bisa ditempati seluruh anggota keluarga. Tak hanya nyaman untuk suami dan istri, tetapi juga anak-anak atau bahkan orang tua dan saudara yang lainnya. Karenanya, begitu menikah, atau bahkan sebelum menikah, banyak orang menabung dan berinvestasi untuk bisa mewujudkan memiliki rumah impian ini.

22.2.17

Lagi, Tentang Diabetes


Masih ingat dengan cerita bapak dan teteh saya yang diabetes? Jika sudah lupa, yuk dibaca lagi cerita saya tentang mereka dan penyakit the silent killer ini dengan klik label diabetes. Semoga cerita saya tentang mereka dan penyakit diabetes, memacu kita untuk bisa selalu menjaga kesehatan. Terlebih supaya kita bisa terhindar dari penyakit yang menduduki papan atas di Indonesia sebagai penyakit yang paling banyak menyebabkan kematian ini.

21.2.17

Fase Anak Banyak Nanya


Bulan Mei nanti, De Zaudan, anak ketiga saya, akan genap berusia 5 tahun. Itu artinya, De Zaudan sudah harus siap-siap menginjakkan kakinya di bangku sekolah. Karena sudah dikasih tahu sejak dia berusia 3 tahun, sepertinya masuk sekolah membuat De Zaudan exciting. Tapi takut-takut juga. H2C jadinya. Harap-harap Cemas. Iya, dia sangat gak sabar sekaligus juga takut. Dia penasaran dengan belajar di sekolah bersama guru dan teman-temannya, tetapi takut akan ini itu. Entahlah, meski sudah dijelaskan untuk tidak takut, setiap kali diingatkan tentang sekolah, H2C dia pasti begitu kentara di wajah De Zaudan. 

20.2.17

Beli Perlengkapan untuk Bayi? Pertimbangkan Ini Dulu Deh!


Minggu kemaren, di beranda Facebook saya wara-wiri foto teman-teman yang melahirkan. Foto bayi-bayi nan lucu itu, mau gak mau mengingatkan saya pada anak-anak saya saat mereka masih bayi. Enggak tahu kenapa, saya biasanya jadi senyum-senyum sendiri. Iyalah, 4 kali melahirkan dan punya bayi, jelas memiliki banyak sekali kenangan tentang mereka. Saat-saat hamil mereka, saat-saat melahirkan mereka, saat-saat mereka bisa ini itu, bahkan hingga saat-saat mereka sakit. Lihat mereka yang sudah bukan bayi lagi, masa-masa mereka bayi rasanya baru kemaren saja.

18.2.17

Waspadai Gejala Sakit Tipes


Tema​​n-teman, saya parno lho kalo orang rumah ada yang demam. Apalagi kalo demamnya tinggi. Udah deh, negative thinking-nya, itu pasti penyakit tipes. Ya, walopun seringnya, ternyata perkiraan saya salah. Alhamdulillah.

16.2.17

Sarapan dengan Pancake, Yuk!


Temen-temen, sarapan pagi biasanya makan apa? Saya sih, yang gampang-gampang aja. Nasi kuning atau gorengan yang dibeli dari tetangga; bubur ayam dari si mamang yang nongkrong di pengkolan; kupat tahu di depan pasar; atau roti tawar dengan aneka olesan selai. Hehehe.. iya, saya mah gitu. Pemales banget untuk urusan bikin sarapan. Bukan apa-apa sih, habisnya riweuh kalo pagi-pagi teh. Suami mau kerja; dua abege mau sekolah; dan dua bocah kecil heboh dengan ini-itu. So, cara yang paling praktis itu tentu adalah beli. *Alesan*

13.2.17

Apa Itu Anak Normal?


Pagi ini saya tergelitik dengan status seorang teman di Facebook. Statusnya seperti di bawah ini. 


Ya, suatu kali, dulu, saya pernah Ingin menuliskan status serupa. Mengeluarkan unek-unek atas apa yang saya rasakan. Tapi seiring waktu, keinginan itu menguap. Tentunya juga setelah suami menasehati saya untuk tidak melakukannya. Saya pun akhirnya bisa berdamai dan menghilangkan semua keresahan hati saya itu.

12.2.17

Perlu Jasa Pindahan yang Praktis, Aman, dan Murah di Bandung? Pakai GO-BOX Dong!


Teman-teman, tinggal di Bandung itu sebenarnya susah-susah gampang. Susahnya, tentu saja karena Bandung tidak seperti Jakarta misalnya. Yang serba ada dan serba modern. Terkadang, untuk hal-hal tertentu, Bandung tidak mempunyai apa yang dimiliki Jakarta. Contohnya saja saat saya mau pindahan. Di Bandung, susah banget nyari jasa pindahan Bandung. Bahkan di Google sekali pun. Iya, di Bandung itu kalau pindahan agak ribet. Selain jasa pindahan yang langka, jika pun dapet, ada kalanya kurang terpercaya. Padahal di zaman seperti sekarang ini, kita, kan, memang kudu lebih waspada. So, kalo ditanya jasa pindahan rumah unggulan, Bandung mungkin belom punya.

1.2.17

5 Pilihan AC dengan Harga di Bawah 3 Jutaan


Indonesia merupakan negara tropis yang kaya akan sumber daya alam. Jumlah sumber daya alamnya sangat berlimpah. Namun saat ini sudah cukup banyak hutan Indonesia yang ditebang secara ilegal, sehingga mengakibatkan cuaca menjadi lebih panas lagi. Untuk mengatasi cuaca yang terik seperti ini, Anda bisa menggunakan pendingin ruangan di rumah. Berikut ini adalah lima pilihan AC dengan harga di bawah 3 jutaan.

31.1.17

Konten Blog Semakin Kreatif dengan ASUSPRO B8230UA


“Bi, laptop umi udah jelek nih. Kudu diganti deh!” ucap saya pada suami.
“Ah, masih bagus-bagus aja tuh!” jawab suami setelah mengutak-atik laptop saya beberapa saat.
“Udah lemot, tauk! Mana gak bisa diinstal CS terbaru pula,” ucap saya lagi setengah jengkel.
“What? Umi mau maen CS? Counter Strike?” suami melongo
“Ih… bukan! Itu, Adobe Photoshop CS berapaaaa gitu yang terbaru teh,” saya makin jengkel.
“Oh… hehehehe, kirain. Eh lagian, masa mau pake CS terbaru. Cuma dipake ngeblog mah, cukup segitu juga. Buat apa?”

29.1.17

Tentang Beruang di Kebun Binatang Bandung yang Viral Itu


Beberapa waktu yang lalu, sebuah tayangan video di Facebook mengagetkan saya. Di dalam video tersebut, beberapa ekor beruang terlihat begitu kurus. Tak cuma itu saja, beruang itu juga tampak memohon-mohon kepada para pengunjung untuk diberi makanan. Melihat hal itu saja, saya sungguh dibuat sedih. Terlebih saat tahu kalau hal tersebut terjadi di Kebun Binatang Bandung (KBB) atau yang biasa disebut orang Bandung sebagai Bonbin atau Darenten (deirentuin = Bahasa Belanda). Tak pelak, saya pun merasa geram dan gemas dibuatnya.

28.1.17

Mupeng Main ke Taman Mangrove


Manfaat blog walking memang gak diragukan lagi. Semua blogger pasti merasakannya. Begitu juga buat saya. Berkat blog walking, saya jadi tahu banyak hal. Dari mulai resep sederhana nan praktis, fashion terbaru yang mungkin bisa cocok sama saya, review lipstick cakep yang bisa saya pilih, hingga tempat-tempat cakep sebagai referensi untuk liburan. Karenanya, jika sedang luang, dan juga ada kuota internet, blog walking adalah sebuah cara yang seru untuk dilakukan. Di samping main media sosial tentunya.

27.1.17

Blogger, Apa Sih Keuntungan Ngeblog?


Sepertinya untuk orang yang bukan penulis, terutama yang bukan blogger, mengerti keuntungan ngeblog itu cukup susah. Buktinya, sudah beberapa kali saya ditanya keuntungan ngeblog untuk diri sendiri oleh teman yang bukan blogger. Iya sih, untuk postingan yang tidak berbayar, yang murni curhat, atau review atas kemauan sendiri, hal itu mungkin agak susah untuk dipahami. Lain halnya dengan postingan berbayar. Tapi buat saya, dan juga blogger-blogger lain, ketika ada waktu, saat kuota internet banyak, kenapa tidak, ya, kita menuliskan apa yang ingin kita tuliskan.

25.1.17

Sehat Sehat Sehat!


Dua minggu lalu, sebuah pesan singkat yang telat saya baca di Whats App mengejutkan saya. 

“Nia, Teteh teh enya, diabetes.”

Begitu isi pesan tersebut. Dan dek! Jantung saya rasanya berhenti berdetak. Saya langsung saja lemas. Terbayang kembali sosok almarhum bapak yang hingga akhir hayatnya menderita penyakit yang sama. Diabetes, The Silent Killer yang menggerogoti tubuhnya menjelang akhir hidupnya. Bahkan seminggu sebelum meninggalnya pun, diabeteslah yang menjadi penyebab utama almarhum bapak terkena stroke.

19.1.17

Seblak Wah Ala Bakmi Mewah


Temen-temen, selain nasi, apa sih makanan berat favorit keluarga? Kalo di rumah saya, makanan berat favorit keluarga selain nasi itu adalah mie. Ya, dari bocah-bocah yang masih balita, hingga emak dan bapaknya, semua doyan banget sama mie. Mau itu dimasak pake kuah, dikeringin, atau bahkan cuma dimasak default aja, mie selalu jadi rebutan. Apalagi jika ditambah ini-itu. Udah deh, dijamin, seisi rumah berlomba-lomba untuk ngabisin makanan berbahan dasar mie tersebut.

18.1.17

Kenali Alergi dan Faktor yang Dapat Memperparah


Alergi bisa muncul kapan saja bahkan terkadang tanpa Anda ketahui apa penyebab pastinya. Seperti bersih-bersih, hal sepele namun bisa jadi sebenarnya ini adalah bentuk alergi, karena tubuh berusaha melawan benda asing yang akan masuk dalam saluran pernapasan. Akan lebih parah lagi jika ternyata bahan penyebab alergi tersebut masuk dalam tubuh setelah dimakan. Bisa jadi akan menyebabkan diare bahkan mual hingga muntah. Inilah mengapa wajib bagi setiap orang kenali alergi sedini mungkin, khususnya bahan yang menjadi penyebabnya.

12.1.17

Serunya Menjadi Perempuan!


"Mamah galak, ih!” ucap si kecil Zaudan ketika saya menyuruhnya berhenti jalan ke sana ke mari saat saya suapi makan.
“Enggal, emam!” saya menyuruh Zaudan mengunyah makanannya. Dan mengacuhkan ucapan anak usia 4 tahun itu.
“Mama dalak!” si bungsu Rayyan menimpali.

7.1.17

Main-main di Playground


Temen-temen, saya mau ngomongin liburan lagi nih. Heheheh... Jangan bosen, ya. Abisnya, liburan tinggal beberapa hari lagi. Huhuhu, saya syedih. Kok gak berasa banget, ya. Tiba-tiba abis aja. Padahal belom ke mana-mana. *Emang gak berencana ke mana-mana juga sih* :D

4.1.17

Balada Menyapih


Temen-temen, Januari 2017 udah tanggal 4 aja nih. Udah pada ngapain? Waduh… saya kok belom ngapa-ngapain nih. Masih kebawa suasana liburan anak-anak. Jadi malu deh sama salah satu resolusi yang saya tulis sendiri: produktif nulis di blog. Sampe tanggal 4, apdetan blog terbaru masih bulan Desember 2016. Huhuhuhu… terlalu!