badge

30.11.16

Dengan Shop and Drive, Aki Soak Gak Usah Norak


Teman-teman, pernah nyobain nebelin muka setebel-tebelnya alias cuek-cuekin diri dari rasa malu setengah mati, gak? Saya pernah. Pernah banget. Waktu itu, sekitar tahun 2000-an. Suatu hari saat saya diajak seorang temen jalan-jalan pake mobil barunya. Bukan mobil baru sih, mobil second. Lebih tepatnya, mobil yang baru dibeli bokapnya. Dengan iming-iming akan ditraktir makan di sebuah mall ternama, jadilah saya dan 2 teman lain, ikut si teman yang baru punya mobil itu.

28.11.16

Tentang Investasi


Teman-teman, beberapa waktu lalu ngikutin berita di televisi dan internet, gak? Itu tuh, soal rush money. Pasti ngikutin, ya. Duh, saya mah dek-dekan deh ngikutinnya. Bukan apa-apa, takut dolar naek, euy. Tahu sendiri, ya, dolar naek tea atuh bikin pusing. Sembako bakal pada naraek, barang-barang lain pun ikut-ikutan. Pokokna mah, dijamin bikin ibu-ibu rumah tangga macam saya pusing ngatur-ngatur duit. Tapi Alhamdulillah deh, rush money berhasil dicegah, dan kekacauan ekonomi yang ditakuti, gak terjadi.

26.11.16

4 Pantai di Bali yang Ingin Saya Kunjungi


Ngomongin Bali memang gak pernah ada bosennya. Selalu saja menarik untuk dibicarakan. Iyalah, Bali kan salah satu surga dunia yang ada di Indonesia. Tak heran, Bali jadi destinasi impian bagi siapa saja. Termasuk juga saya.

Iya, saya ngebet banget dengan Bali. Budayanya, makanannya, masyarakatnya, gunung-gunungnya, hingga pantai dan lautnya begitu menawan di mata serta hati saya . Sungguh, kalau ada waktu, duit, dan kesempatan, Bali pasti jadi tempat pertama untuk menghabiskan liburan.

24.11.16

Enaknya Masakan Rumahan


Beberapa waktu yang lalu, saat sedang nyuapin bocah-bocah, tiba-tiba si bungsu nyeletuk.
“Enak bangaaaat!” ucapnya dengan polos.

Saya tersenyum. 
“Iyang resep daging hayam?” Tanya saya.
“Enak bangat!” jawabnya seperti ucapannya yang pertama.

23.11.16

3 Tempat Pemandian Air Panas Alami Popular di Sekitar Kota Bandung


Teman-teman, kalau main ke Bandung, selain ke mall, tempat-tempat makan, dan juga factory-factory outletnya, teman-teman ngabisin waktu liburan di mana lagi? Jika enggak tahu atau enggak ada ide, ada bagusnya teman-teman masukin agenda berenang di pemandian air panas alami yang ada di sekitar kota Bandung deh. Kenapa begitu, sebab berenang di pemandian air panas alami ini sensasinya lain daripada berenang di kolam renang atau waterpark biasa. Dijamin, seluruh anggota keluarga pasti akan menyukainya.

Tips Sukses Berbisnis Minuman Unik


Ada banyak pilihan untuk memulai sebuah usaha. Agar bisa maksimal, semua tentu harus didukung dengan strategi. Minuman unik adalah salah satu bidang usaha yang menjanjikan. Kenapa demikian, sebab minuman merupakan sajian teman makan. Atau bahkan bisa menjadi sajian tersendiri tanpa makanan. Dari peluang bisnis minuman ini, Anda bisa menggunakan konsep-konsep yang berbeda, sehingga tampak unik dan menarik. Pastinya, sajian minuman tersebut diharapkan dapat memikat para pengunjung untuk menjadi pelanggan setia.

21.11.16

Saya Suka Belanja Online!


Beberapa waktu yang lalu saya menang lomba livetweet. Hadiahnya berupa voucher MAP senilai 500 ribu rupiah. Sebagai emak yang jarang belanja barang kebutuhan sendiri, dapet voucher hadiah tentu bikin seneng. Ya apalagi kalau bukan untuk dibelanjakan barang yang dibutuhkan. Semacam baju, sepatu, atau tas. Sebab belanja pake duit cash mah, saya ngerasa sayang banget. Jadilah, hari-hari berikutnya, saya searching-searching merchant yang nerima pembayaran dengan voucher MAP.

20.11.16

Hoax Oh Hoax


"Mi, Dede Yusuf teh siapa?" Tanya anak kedua saya.
"Itu, bintang film yang pernah jadi wakil gubernur Jabar, Emang kenapa nanyain dia?" Saya balik nanya.
"Katanya meninggal, ya?" tanya dia lagi.
"Kata siapa?" saya balik nanya.
"Broadcast BBM," jawabnya.

19.11.16

Perhiasan Favorit Saya


Tahun depan, usia pernikahan saya dan suami menginjak tahun ke-16. Meski tak punya kebiasaan memberi hadiah, setiap tahun, di hari jadi pernikahan kami, suami saya pasti ngasih sesuatu. Bukan yang wah atau mahal-mahal sih. Yang murah dan sederhana pun, ketika datangnya dari hati, rasanya cukup istimewa. Mau tahu apa hadiah yang saya terima di wedding anniversary day kami? Hehehehe… jangan ngetawain tapi ya. Hadiah itu ‘cuma' cokelat, es krim, traktiran semangkok bakso, pempek, atau apa pun yang saat itu saya pengenin. Iyap, saya itu kalau sama suami orangnya togmol. Apa pun saya katakan. Termasuk apa-apa yang saya inginkan saat itu. Jadi, ya saat hari jadi pernikahan, hadiah yang saya dapat pasti adalah barang yang saat itu selalu saya omongkan.

18.11.16

Waspada, Pemicu Alergi Ternyata Ada Di Sekitar Kita


Alergi adalah sebuah reaksi yang tidak begitu menyenangkan. Biasanya ditandai dengan kulit berubah kemerahan, terasa gatal, bahkan bengkak. Reaksi ini kadang datang tiba-tiba, yang akhirnya membuat kita bingung memikirkan penyebabnya. Ternyata, banyak orang yang berusaha menghindari penyebab alergi yang mereka ketahui, tapi pada akhirnya mereka terpapar penyebab alergi lain yang dikenal dengan istilah alergen Berikut empat alergen yang bisa kita temui di sekitar kita, di antaranya sebagai berikut.

17.11.16

Si Tomat untuk Kulit yang Memikat


Teman-teman, hari Minggu lalu saya pergi ke pasar. Tak seperti biasanya, kali itu saya beli tomat lumayan banyak. Yaitu 5 kilogram. Bukan, saya beli tomat sebanyak itu bukan untuk hajatan dan masak banyak. Tetapi lebih kepada kabita, alias tergoda pada ranumnya, segarnya, dan bagusnya tomat-tomat itu. Bukan kali itu saja sih sebenernya. Tiap kali ke pasar, kalo lihat tomat bagus dan segar seperti itu, saya gampang banget tergoda. Gak heran, 4 - 5 kilogram tomat, hampir setiap pergi ke pasar, selalu memenuhi keranjang belanja saya.

Teman-teman penasaran gak dikemanain tomat-tomat sebanyak itu? Yang bahkan dalam sebulan bisa sampai 3 kali lipatnya menuhin kulkas di rumah saya? Hehe.. betul, tomat-tomat itu sebagian dijus, sebagian dirujak, sebagian dimakan langsung mentah-mentah tanpa diolah, sebagian dipakai bumbu masak, dan sebagian lagi dipakai masker wajah. Gak cuma oleh saya, bahkan seisi rumah, semuanya mempunyai andil besar di dalam menghabiskan tomat-tomat itu.

14.11.16

Liburan (Segera) Tiba!


Teman-teman, sebentar lagi tahun 2016 akan segera berakhir. Itu artinya, liburan panjang akhir tahun juga akan segera tiba. Sudah pada punya rencana ngabisin liburannya di mana dan ngapain? Saya sih belom. Selain karena bingung, juga karena budget yang belom keliatan. Wkwkwk... maklumlah ya, freelancer mah susah diprediksi. Ada kalanya sebulan job numpuk, ada kalanya juga sebulan job sepi. *Alesan gak bisa nabung* Tapi yang jelas, meskipun pilihan belom ditentukan, bayangan akhir tahun mau ngapain, sudah tergambar di bayangan saya. Apa saja tuh pilihannya? Kira-kira seperti ini deh.

Liburan di rumah sanak saudara
Kakak kedua dan adik bungsu saya tinggalnya lumayan jauh dari saya. Di Bekasi dan juga di Sukabumi. Begitu juga dengan mertua saya. Meski masih di Bandung, tapi lumayan jauh juga dari rumah saya. Menghabiskan liburan akhir tahun di rumah mereka adalah Plan A buat saya, suami, dan anak-anak. Selain untuk bersilaturahmi karena jarang ketemu, faktor irit juga menjadi hal yang kami utamakan. Gak perlu ada anggaran hotel dan penginapan juga. Hanya perlu ongkos bensin dan bekal kami selama di sana. Dan tentunya, berkunjung ke tempat wisata dan mall yang ada di sana sudah menjadi agenda kami sekeluarga.

7.11.16

Curhatan Gamers Lemot


"Mi, lagi ngapain, sih?" Tanya A Radit penasaran.
"Maen games," jawab saya anteng mainin hape.
"Hah, games apa? Tanyanya lagi semakin heran.
"Bubble Shooter."

Seperti itulah kayaknya percakapan saya dengan A Radit, anak saya yang kedua. Dia langsung ketawa ngakak begitu tahu emaknya main games. Bubble Shooter pula. Jelas begitu sebab dia tukang main games Berbagai macam games dalam waktu sekejap, pasti bisa dia kuasai. Ya mungkin demikianlah anak-anak zaman sekarang. Games atau apa saja yang berhubungan dengan gadget dan teknologi, begitu mudah dimainkan. Dan sebaliknya. Generasi X macam saya, begitu susah untuk menaklukkan hal-hal baru. Entah karena susah move on atau memang males untuk belajar. Yang jelas, kengakakan A Radit waktu itu, tentu karena tahu, emaknya memang pemain Bubble Shooter sejak zaman firaun. Tepatnya sejak zaman kuliahan di akhir tahun 90-an. *Duh, ketahuan umur* Saya pernah cerita soal itu kepadanya.

1.11.16

4 Cara Menikmati Liburan Akhir Tahun Tanpa Ribet dan Stres


Tak bisa kita pungkiri jika tahun baru itu adalah salah satu momen spesial yang dinantikan oleh banyak orang. Selain karena merupakan libur yang panjang, juga karena banyak sekali pesta diskon yang memanjakan para penggila belanja. Tak heran, aktivitas menjelang tahun baru biasanya menjadi sangat padat. Dari mulai di tempat wisata sampai di tempat belanja. Semuanya akan dipenuhi oleh pengunjung dengan masing-masing keperluan mereka.

Memilih untuk menggunakan liburan panjang di akhir tahun sebagai ajang piknik bersama keluarga, adalah keputusan yang tak salah. Tapi tak sepenuhnya benar juga. Sebab pada saat itu, ada banyak sekali orang yang berpikiran sama. Dan akhirnya membuat jalanan menjadi sangat ramai. Jika sudah begini, pikiran bukannya senang. Malah sebaliknya. Stres berat karena macet yang tak ada habisnya.