badge

30.6.16

Kulit Muka Bersih dan Bebas Baper? Pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser!


Teman-teman, boleh nanya, gak? Boleh, ya? Hehehe… *maksa*. Begini, apa sih yang teman-teman rasakan saat banyak yang bilang kalo tampilan teman-teman itu lebih tua dari usia teman-teman sendiri? Gak cuma satu lho yang bilang, tapi banyak. Sedih, kecewa, atau biasa-biasa aja? Saya sih, duh.. berasa dicemplungin ke kolam lele deh. Ya malu, ya sedih, dan, uh... BAPER! Iyalah, siapa yang gak baper kalo kita, secara gak langsung disebut tampak tua a.k.a tampang boros. Maunya kan justru sebaliknya. Awet muda dan selalu cantik. Bahkan kalo mungkin, disangka masih usia 17-an, kan? Hihihi… *kebangetan*

Ini bukan kisah fiktif. Beneran, saya pernah lho dikira kakak dari kakak saya. Perih banget, jendral! Mereka bilang, kulit muka saya kusam, kucel, dan terlihat gersang laksana padang pasir. Sementara kakak saya, katanya wajahnya segar dan lebih muda. Beuh… stres saya dengernya. Rasanya, pengen banget deh saat itu langsung operasi plastik biar tampak muda. Atau seenggaknya, pengen banget deh saat itu nyodorin KTP biar mereka percaya. Bahwa sebenernya, saya itu masih muda *penting*. Tapi untunglah, level sabar saya saat itu masih tinggi. Meski hati sedih tak terperi, saya masih bisa senyum menenangkan diri.

29.6.16

#TropicaPeduli, Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak-anak Panti Asuhan


Bagi umat muslim, selain sebagai Syahru Shiyam (bulan berpuasa), bulan Ramadan juga dikenal sebagai Syahru Muwasah. Yaitu bulan bersimpati, menolong, berbagi, dan bersedekah dengan sesama. Terutama dengan meraka yang membutuhkan atau fakir miskin. Dan bersedekah ini, termasuk salah satu dari amal utama di bulan  yang sangat mulia tersebut.

Itu juga kiranya yang melandasi semua orang berlomba-lomba bersedekah di bulan Ramadan. Tak hanya orang per orangan, bahkan lembaga dan perusahaan banyak melakukan kegiatan CSR berupa sedekah di bulan Ramadan. Tak terkecuali dengan Kedai Martabak Tropica. Meski bukan perusahaan atau lembaga besar, jiwa sosial kedai ini tidak perlu diragukan lagi.

Masih ingat dengan program donasi Kedai Martabak Tropica yang menyisihkan uang seribu rupiah, dari tiap loyang yang terjual untuk anak-anak penderita kanker beberapa waktu lalu? Nah, meskipun program tersebut masih berlangsung, di bulan suci Ramadan ini, Kedai Martabak Tropica juga membuat #TropicaPeduli yang lain, yaitu program yang berupa pemberian martabak ke sejumlah panti asuhan yang ada di sekitar kedai. Tujuannya tentu, berbagi kebahagiaan dengan mereka yang kekurangan. Yang mungkin dalam kesehariannya tidak bisa mencicipi enaknya Martabak Tropica.

28.6.16

Khimar untuk Wajah Bulat


Perkembangan dunia fashion saat ini begitu pesat. Tak terkecuali dengan fashion busana muslim. Hal ini jelas membuat para muslimah mudah berkreasi dengan busananya. Para muslimah mengenakan busana muslim yang saat ini dianggap sedang menjadi trend dan modis. Termasuk trend penggunaan khimar syar’i. Trend tersebut terlihat dari cara penggunaannya yang sangat bervariasi. Ditambah, khimar syar’i ini juga semakin menunjang rasa percaya diri para penggunanya di dalam berbagai kegiatan. Para muslimah pun bebas memilih berbagai model khimar berdasarkan bahannya. Akan tetapi di dalam penggunaannya, khimar syar’i pun hendaknya disesuaikan dengan bentuk wajah penggunanya, sehingga mereka bisa tampil lebih percaya diri.

Khusus untuk muslimah yang berwajah bulat, sebaiknya dipilih khimar yang menutupi sebagian luar pipi. Apabila para muslimah berwajah bulat memilih khimar model bergo atau pet, maka pilih yang menutup sampai pada sisi kanan kiri tulang pipi. Hal tersebut akan memberikan kesan wajah muslimah terlihat lebih panjang. Melalui penggunaan khimar yang menutupi setengah bagian pipi maka bagian pipi yang terlihat tembem akan berkurang. Bahan khimar yang dapat digunakan para muslimah berwajah bulat adalah bahan yang jatuh, sehingga memberikan efek wajah yang lebih ramping. Karena bahan yang seperti ini memberikan dimensi antara wajah dan kerudung yang akan menyamarkan pipi yang tembem.

26.6.16

Menciptakan Kreasi Modern Hijab Style Melalui Berbagai Inspirasi


Modern hijab style merupakan model hijab yang dipakai oleh wanita muslim dengan tampilan gaya yang berbeda. Tampilan gaya yang berbeda ini terlihat lebih modis dan modern. Banyak dari perempuan muslimah yang mengkreasikan style hijabnya ini. Inspirasinya bisa  didapat dari banyak hal. 

Setiap kreasi hijab yang ditampilkan, sejujurnya, secara tidak langsung bisa menunjukkan karakter dan kepribadian masing-masing pemakainya. Sebab, ada beberapa orang yang berpendapat bahwa kepribadian dari seorang wanita atau pun pria bisa dilihat dari gaya busana serta pakaian yang ditampilkannya. Tak terkecuali bagi wanita muslimah. Dalam setiap gaya busana dan hijab yang dikenakan merupakan salah satu perwujudan dari karakteristiknya masing-masing. Entah itu feminin, tomboy, santai, smart, hingga gaya yang dapat membuat kesan tegas.

22.6.16

Hijab Berbahan Kaos


Hijab secara umum diartikan sebagai penghalang. Hijab itu sendiri dapat berupa tirai, pembatas, kelambu, papan pembatas, dan lain-lain. Dalam Bahasa Arab sendiri, hijab memang diartikan sebagai penghalang. Beberapa negara yang menggunakan bahasa Arab mengartikan hijab kepada sesuatu hal yang merujuk pada kerudung yang digunakan oleh para muslimah. Akan tetapi, berdasarkan segi keilmuan Islam, hijab lebih tepat diartikan sebagai suatu tata cara berpakaian yang pantas yang sesuai dengan tuntutan agama. Apabila merujuk pada pengertian yang terakhir, artinya penggunaan hijab tidak hanya sebatas kerudung tetapi juga penggunaan pakaiannya. Dampaknya, apabila terdapat satu kesatuan antara kerudung dan pakaiannya, maka para muslimah hendaknya memilah dan memilih bahan hijab yang akan membuatnya nyaman dalam setiap kegiatan.

Berbagai bahan kain hijab dapat dipilih. Salah satu di antaranya adalah kain kaos. Hijab yang berasal dari bahan kaos sangat laku di pasaran. Bahan dasar kain kaos ini adalah katun atau serat kapas alam. Bahan kaos umumnya berciri kain jatuh, adem, elastis, dan nyaman digunakan. Untuk berbagai bahan jilbab jumbo, kain kaos sering digunakan. Bahan kaos terkenal cukup elastis dan mudah untuk menyerap keringat. Hijab berbahan kaos ini lebih nyaman digunakan para muslimah daripada hijab dari bahan yang lainnya, tetapi kelemahannya sangat mudah kendur. Untuk mencegah mudah berubahnya hijab yang berbahan kaos dapat dilakukan dengan menghindari pengucekan berlebih ketika mencuci, bahkan lebih baik apabila jangan terlalu sering dicuci.

18.6.16

3 Makanan Khas Bali yang Ingin Saya Cicipi


Siapa pun tahu, Bali adalah tempat wisata popular yang menjadi tujuan utama saat liburan. Tak cuma untuk orang Indonesia, bahkan turis asing berbondong-bondong datang ke Bali untuk berwisata. Alamnya, kebudayaannya, masyarakatnya, dan makanan khasnya menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa pun untuk datang ke sana.

Tak terkecuali dengan saya. Iya, saya sudah lama lho mengidam-idamkan Bali sebagai tempat tujuan saat menghabiskan liburan. Beneran, saya selalu mupeng manakala ada teman atau siapa pun yang menulis pengalaman atau posting foto-foto mereka saat liburan di Bali. Duh… saya kapan ya bisa berkesempatan mengunjungi pulau dewata? 

17.6.16

In Harmony Clinic, Mencegah Selalu Lebih Baik daripada Mengobati


Orang bilang, semakin banyak anak dan semakin bertambah lama usia menjadi orang tua, seseorang akan semakin tenang di dalam menyikapi keadaan anak. Terutama di saat anak sakit. Tapi tidak demikian halnya dengan saya. Iya, saya ini orang yang panikan. Setiap kali anak saya sakit, pasti aja panik. Sakit apa pun itu. Gak cuma saat anak pertama saja. Bahkan sampai sekarang hingga anak keempat, kejadian itu selalu berulang. Anak sakit, saya pasti panik.

Saya tahu, sebagai ibu dengan anak yang banyak, saya seharusnya gak panikan seperti itu. Pengalaman mengurus mereka selama 14 tahun, apalagi ketika mereka sakit, seharusnya mampu membuat saya tenang. Tapi ya gimana, mungkin seperti itulah sifat saya. Sekuat tenaga saya berniat dan mencoba menghilangkannya, begitu kejadian, panik itu pasti selalu muncul.

14.6.16

Aneka Model Kerudung Segi Empat Feminin dari ALLURA


Saat ini, di zaman yang semakin modern, tren hijab terus meningkat. Berbagai model baru pun terus bermunculan. Hal ini jelas memanjakan para pengguna hijab dan membuat mereka semakin leluasa berkreasi untuk tampil semakin percaya diri dengan hijab. 

Meskipun model baru hijab di pasaran semakin banyak, dari mulai kerudung instan, pashmina, dan lain-lain, namun kerudung segi empat tidak pernah menurun pamornya. Bahkan saat ini, motif dan bahan kerudung segi empat semakin diminati kaum muslimah.