badge

29.5.16

Bisnis Busana Muslim Online, Bisnis yang Penuh Kreasi dan Inovasi


Tanggal 10 Januari tahun 2000 merupakan hari yang bersejarah di hidup saya. Setelah mengalami pergulatan batin yang panjang serta berbagai pemikiran mengenai ini dan itu, akhirnya, di hari itu, untuk pertama kalinya saya ‘mendeklarasikan’ diri untuk menggunakan jilbab. Sebenarnya bukan kali pertama. Sebelumnya, di hari-hari tertentu, saya juga menutup seluruh aurat tubuh saya di luar rumah. Tapi karena di hari itu saya mantap untuk menggunakan jilbab seterusnya, jadilah hari itu milestone di dalam tahap kehidupan saya.

Salah satu hal yang menjadi halangan saya dalam menunda memakai jilbab adalah busana. Benar, saya yang saat itu tomboy banget merasa sangat tidak cocok menggunakan jilbab. Iyalah, semua teman-teman saya yang berjilbab saat itu sangat anggun-anggun. Jelas, jika saya harus memakai pakaian seperti mereka, saya pasti akan sangat tersiksa. Biasa sehari-hari pakai celana jins, mana mungkin betah kalau tiba-tiba harus memakai rok. Biasa pakai t-shirt, mana mungkin nyaman kalau tiba-tiba juga harus pakai blouse manis. Akan sangat terasa menderita, bukan? Beruntung, kakak laki-laki saya yang hanya terpaut 2 tahun umurnya dari saya memiliki koleksi kemeja berlengan panjang. Jadilah, kemeja lengan panjang, celana jins yang biasa saya pakai, ditambah kerudung pinjaman dari kakak perempuan saya, akhirnya memantapkan saya untuk berjilbab.

27.5.16

Cara Memilih Perusahaan Asuransi Kesehatan yang Tepat


Dengan semakin banyaknya perusahaan asuransi  yang memberikan layanan asuransi kesehatan, sedikit banyak membuat banyak orang merasa bingung bagaimana memilih perusahaan asuransi yang tepat dan pastinya memberikan pelayanan kesehatan seperti yang diinginkan. Sebetulnya tidak sulit untuk memilih perusahaan asuransi yang mempunyai program asuransi kesehatan yang tepat untuk Anda, asalkan Anda mengetahui beberapa hal berikut ini.

#TropicaPeduli, Berdonasi Tanpa Menunggu Nanti


Manusia diciptakan Tuhan dalam keadaan yang berbeda-beda. Ada yang kaya, ada yang miskin. Ada yang mampu, ada yang tidak mampu. Ada yang sehat, dan ada pula yang sakit. Selalu, keadaan yang lebih baik dipasangkan dengan keadaan yang kurang baik. Sejak dunia diciptakan hingga mungkin sampai kehidupan berakhir. Tujuannya tentu bukan untuk membuat kehidupan tidak adil bagi mereka yang kurang beruntung. Tetapi justru untuk membuat si orang-orang beruntung, peduli dan mengasihi mereka yang kurang beruntung. Sehingga terciptalah hidup yang harmonis di antara perbedaan-perbedaan itu.

Iya, kita mungkin sering beranggapan bahwa kita bukanlah orang kaya. Sehingga banyak dari kita merasa belum 'terpanggil' untuk menolong sesama. Padahal jika dilihat, sekurang-kurangnya kita, pasti ada orang lain yang lebih kurang dari kita. Jika demikian adanya, timbullah pertanyaan, “pernahkah kita membantu orang lain yang kurang beruntung tersebut?” Tak perlu menjawabnya. Saya yakin, semua dari kita, bahkan yang merasa masih sangat kurang pun pasti pernah menolong orang yang membutuhkan. Sekecil apa pun itu. Baik secara moril maupun materil. Dan kita pasti tahu rasanya, membantu orang yang membutuhkan itu sangat melegakan. 

16.5.16

Trend Gaya Jilbab yang Sesuai Tema Acara


Jilbab muslim merupakan penutup kepala yang semakin banyak diminati wanita muslimah. Selain dapat tampil lebih cantik dan modis dengan model jilbab yang beraneka ragam, hal tersebut juga sesuai dengan tuntunan ajaran agama. Model jilbab yang kian berubah menjadi lebih baru dan berbeda, membuat para hijabers semakin kreatif. Modelnya semakin modern namun tetap dengan tidak meninggalkan unsur syar’i. Selain untuk menunjang penampilan dalam beragam aktivitas, para wanita muslimah juga lebih menghargai dan mensyukuri segala sesuatu yang telah menjadi karunianya.  Termasuk menghargai diri sendiri dengan menjaga penampilannya. 

Jika pada tahun 2015 model jilbab lebih banyak didominasi dengan gaya tampilan hijab yang menumpuk, di tahun 2016 ini gaya tampilan jilbab hadir dengan model yang lebih simpel dan sederhana. Sehingga mudah untuk diaplikasikan oleh semua kalangan wanita muslimah di berbagai daerah. 

12.5.16

4 Tempat Wisata Alam di Bandung yang Wajib Dikunjungi


Pernahkah Anda mendengar ungkapan, “Bandung diciptakan ketika Tuhan sedang tersenyum?” Jika pernah, Anda tentu mengerti dengan apa yang dimaksudkan pada ungkapan tersebut. Iya betul! Ungkapan tersebut mengacu kepada keadaan alam Bandung yang indah, asri, dan segar. Jika tak percaya, coba saja tengok alam Bandung dan sekelilingnya. Mulai dari Bandung Utara, Bandung Barat, Bandung Timur, Bandung Selatan, hingga pusat kotanya. Semuanya pasti akan membuat Anda berdecak kagum dan akhirnya setuju dengan ungkapan tersebut.

Jika ingin semakin yakin dengan indahnya alam Bandung, Anda harus main ke 4 tempat ini. Tempat-tempat yang tersebar di wilayah Bandung ini terkenal karena keindahannya. Siapa pun yang datang ke sini tidak akan tidak setuju jika ditanya mengenai kecantikan kota Bandung. Mana saja 4 tempat indah yang mencerminkan keindahan alam Bandung tersebut? Yuk langsung saja kita jelajahi bersama-sama.

Bingung Mencari Kado Sweet Seventeen Anak? Ini Solusinya!


Momen sweet seventen atau ulang tahun ketujuhbelas memang menjadi momen spesial bagi mayoritas remaja wanita. Di usia tersebut, remaja wanita dianggap sudah dewasa dan siap menjalani kehidupan yang lebih matang lagi. Tak heran jika banyak orang tua yang merogoh kocek dalam-dalam demi membiayai pesta ulang tahun ketujuhbelas anaknya.

Ulang tahun ketujuhbelas tak harus dirayakan secara gegap gempita, lho. Beberapa ide kado sweet seventeen ini bisa menjadi kado spesial di hari istimewa sang anak.

3.5.16

KlikMAMI, Sebuah Kemudahan Berinvestasi di Ujung Jari


Anda pernah ngerasa desperate dalam berinvestasi? Saya pernah. Sering bahkan. Iya, dimulai sejak baru menikah, saya mencoba menyisihkan uang gaji suami untuk ditabung. Tahu sendirilah ya, ketika sudah menikah, banyak banget hal yang ingin dimiliki dan diwujudkan. Dari mulai rumah tinggal beserta isinya, kendaraan pribadi, hingga ke dana pendidikan untuk anak-anak. Semua jelas membutuhkan uang yang tak sedikit. Desperate-nya di mana? Di mana lagi kalau bukan tidak pernah terkumpulnya uang yang diharapkan itu. Betul, di dalam perjalanannya, selalu saja ada alasan yang membuat uang tabungan itu berkurang. Dan malah sampai habis.

Menabung Bukanlah Berinvestasi
Ini yang keliru. Saya kira menabung itu sama dengan berinvestasi. Salah besar. Menabung itu lebih kepada menyisihkan uang dan disimpan begitu saja. Uang tabungan, jika jumlahnya sedikit, dalam kurun waktu tertentu bukannya bertambah banyak, justru semakin sedikit. Dan jika jumlahnya banyak, pertambahan uangnya juga relatif sedikit. Adapun berinvestasi itu adalah mengeluarkan sejumlah uang untuk kemudian uang itu bisa aktif menghasilkan. Jadi dalam kurun waktu tertentu, uang itu bisa bertambah banyak. Sekali pun jumlah awalnya sedikit. Salah besar deh jargon yang selama ini kita pegang. Menabung bisa bikin kaya. Dan yang benar, berinvestasilah yang bikin kaya.

2.5.16

Hobi Ganti Warna Rambut? Lakukan Perawatan Berikut Agar Rambut Tak Cepat Rusak!


Anda hobi mengganti warna rambut? Itu hal yang wajar. Hampir semua orang Indonesia tidak memiliki variasi yang banyak untuk warna rambut, sehingga pasti ada yang ingin ganti suasana atau mengekspresikan diri dengan rambutnya tersebut. Namun ketika Anda memutuskan untuk mewarnai rambut, pastikan Anda mencari tahu perawatan rambut yang terbaik untuk rambut Anda nantinya.

Ada alasannya kenapa rambut yang sudah diwarnai harus mendapatkan perlakuan yang khusus. Ini karena dalam proses pewarnaan rambut tersebut, yang jelas penuh dengan bahan kimia, rambut Anda akan mengalami perubahan cukup drastis di dalamnya, sehingga hasilnya, rambut Anda menjadi lebih kering, lebih rapuh, dan tentu saja, cenderung rentan rontok. Ini sebabnya rambut yang diwarnai harus mendapatkan perhatian ekstra. Untuk Anda yang memiliki rambut warna-warni, ini caranya agar perawatan rambut jalan terus.

1.5.16

#Generasi4G : Generasi Aktif, Kreatif, dan Produktif dengan Internet


Jumat, 29 April 2016 lalu, saya berkesempatan ikut Media Gathering Smartfren untuk acara Generasi 4G Day. Di acara itu dijelaskan berbagai macam latar belakang mengenai diadakannya acara tersebut. 

Ya, sebagaimana kita tahu, Smartfren yang kini sudah beralih ke teknologi 4G, lebih tepatnya 4G LTE Advanced, mempunyai kemampuan yang sangat cepat dalam mengakses internet. Nah, sayang sekali bukan jika internet yang ekstra cepat ini hanya digunakan untuk bersosial media saja? Oleh karena itu, dibuatlah kampanye #Generasi4G. Yaitu sebuah kampanye yang mengajak para orang yang berjiwa muda untuk aktif, kreatif, dan produktif dengan menggunakan fasilitas 4G LTE ini. Apa pun bidangnya. Bisa berbisnis, blogging, pendidikan, dan lain-lain. Yang penting memberi manfaat lebih bagi lingkungan di sekitar secara khusus dan menjadikan Indonesia yang lebih baik secara umum.