badge

28.12.16

Sering Bete Karena Macet? Pake uberMOTOR!


Temen-temen, kalo lagi libur panjang kayak sekarang, temen-temen biasanya pada liburan atau di rumah saja? Saya sih, pasti selalu di rumah. Pengennya, saya juga liburan kayak temen-temen semua. Ke mana gitu. Gak perlu ke luar kota. Bisa jalan-jalan di dalem kota aja, rasanya udah bikin seneng. Tapi… niat itu saya tahan. Bukan apa-apa, tahu sendirilah ya, kalo libur panjang kayak gini, di mana-mana pasti penuh orang. Ya, orang-orang dalam kota mau pun orang-orang dari luar kota. Dan jalanan pun macet. Jangankan bisa ke luar kota, ke mall yang jaraknya cuma sepelemparan sandal aja, duh… jalanan maceeeet. So, bukannya bikin hepi, yang ada malah bete di jalan. Uh, capek bingit!

Eh Tapi, Saya Pun Tergoda…
Ya, beberapa hari yang lalu, saat lagi mantau TL Twitter, saya penasaran banget dengen beberapa cuitan temen-temen saya yang katanya bisa jalan-jalan di dalam kota. Meski di dalem kota cukup macet, ternyata si temen-temen saya itu bisa jalan-jalan dengan bahagia. Sebabnya, mereka naik ojek online yang baru di kota Bandung. Betul, ojek online itu tak lain dan tak bukan adalah uberMOTOR. Penasaran dengan tweet-tweet yang saya baca? Coba aja search di Twitter dengan keyword #BiruItuBandung. Di sana, temen-temen bakal nemuin apa yang saya temuin. Eh kenapa uberMOTOR Bandung itu biru? Sebab Biru Itu Bandung. Iya, warna biru kan identik dengan lambang kota bandung. Persib dan logo kota Bandung kan biru. So, gak heran kan kalo #BiruItuBandung?

Karena rasa penasaran itu, akhirnya tadi siang saya nyoba ojek online yang di Bandung beratribut jaket dan helm biru itu. Sepulang dari MIKO Mall di daerah Kopo, saya pun pesen uberMOTOR via aplikasi Uber. Dan wow, ternyata driver di sekitar saya lumayan banyak. Dalam waktu yang gak sampai 2 menit, saya pun mendapat driver uberMOTOR yang saya order menuju ke Pasar Baru. Hehehe… iya, kebetulan, saya lagi ada barang yang harus dibeli di Pasar Baru.

Sebagai orang yang gaptek sama aplikasi order-order online, saya awalnya takut. Takut salah klik, takut salah order, bahkan sampe takut nyasar ke sana-sini. Tapi rupanya aplikasi Uber ini gampang, ya. Seperti inilah yang saya lakukan hingga akhirnya saya pun sampai di tempat tujuan.

  • Install aplikasi Uber gratis dari Google Store (untuk Android) . 
  • Sign up dengan menggunakan email yang aktif dipakai, dan lalu verifikasi.
  • Login dengan menggunakan email yang sudah didaftarkan.
  • Order uberMOTOR. Caranya juga tak kalah mudah. tinggal geserin tombol order dari uberX ke uberMOTOR. Setelah itu, tentuin tempat pick up dan destinasinya. Jika sudah sesuai dengan yang kita mau, tap Fare Estimate untuk mengetahui besarnya ongkos yang harus dikeluarkan. Jika harga cocok, klik ORDER. 
Screenshot tempat pick up  dan destinasi
Fare Estimate perjalanan saya
  • Tak lama, driver uberMOTOR pun akan menghubungi kita. Baik dengan cara menelepon langsung atau pun via SMS. 
Percakapan saya dan driver uberMOTOR via SMS
  • Setelah bertemu, uberMOTOR akan mengantarkan kita ke tempat tujuan. Dan saat sudah turun, driver akan memberi tahu kita ongkos yang harus kita keluarkan. Jumlahnya tentu berada di dalam range Fare Estimate yang ada di aplikasi.
Ongkos perjalanan saya pake uberMOTOR yang dikonfirmasi via email
Rincian ongkos pake uberMOTOR yang dikonfirmasi via email
  • Transaksi pun selesai. Dan jangan lupa, sebagai bahan feedback untuk Uber, kita bisa memberi rate driver tersebut. Dari 1 bintang hingga 5 bintang. Sssstt… jangan bilang-bilang juga, ya. Driver yang tadi nganteri saya ke Pasar Baru, saya kasih bintang 5. Dia baik dan sopan banget, sih. Ya, meskipun saya sedih gak bisa selfie bareng (a.k.a wefie) dengan dia yang beratribut biru-biru, saya merasa puas dengan servis uberMOTOR-nya.

Eh Eh…
Pengalaman saya naik uberMOTOR membuat saya terkesan. Selain karena driver-nya sopan dan baik, juga karena ongkosnya yang murah. Malah saya heran, kok ongkosnya lebih rendah dari Fare Estimate di aplikasi. Dan ssstt… jangan bilang-bilang lagi, ya. Tadi, sambil nunggu abang driver uberMOTOR, saya bandingin lho sama ongkos ojek online ‘sebelah’. Wow! Harga uberMOTOR ternyata jauh lebih murah. Padahal tempat pick up dan destinasinya sama. Harga ongkos uberMOTOR jatuhnya cuma 2/3 dari harga ojek online sebelah. Lumayan banget, kan? Wuih… saya kayaknya bakal langganan deh sama uberMOTOR. Udah mah bikin kita cepet sampe di tempat tujuan karena bisa selip sana selip sini, meskipun macet, tapi tetep aman, juga karena abang driver-nya yang ramah dan sopan, serta karena harganya yang bersaing itu.

Buat temen-temen yang ada di Bandung, cobain deh uberMOTOR. Daripada naik kendaraan umum yang seringnya ngetem kalo belom penuh, plus gak bisa apa-apa kalo lagi macet, mendingan naik uberMOTOR. Efisien banget deh dalam hal ngirit waktu. Biasanya, kalo naik angkot dari MIKO Mall ke Pasar Baru, di jalan saya bisa sampai 1-1,5 jam. Kalo macet jelas lebih lama. Tapi saat pake uberMOTOR, dalam keadaan macet kayak tadi, di jalan, saya cuma ngabisin waktu 26 menit saja. Luar biasa, kan?

Lama perjalan saya bisa dilihat di email konfirmasi

Hayuk Atuh Urang Nyobian uberMOTOR!
Oke, cerita saya soal pengalaman naik uberMOTOR tadi siang kayaknya segitu. Besok-besok, kalo ada cerita baru saat naik uberMOTOR lagi, saya cerita lagi deh di sini di blog saya. Semoga aja, keinginan saya yang belum kesampaian, yaitu selfie bareng *tetep* driver uberMOTOR yang beratribut jaket dan helm biru-biru bisa tercapai.

Eh, ngomong-ngomong soal selfie bareng mamang driver uberMOTOR, Uber lagi ngadain kontes nih di Bandung. Yaitu Kontes #BiruItuBandung. Kita bisa dapet Uber credit sebesar Rp500.000,- lho. Duh, mayan banget itu kalo dipakai untuk jalan-jalan. Caranya gampang banget. Kita cuma tinggal pesen uberMOTOR untuk ke mana aja, dan lalu foto selfie bareng sama mamang driver-nya yang pakai atribut biru-biru itu. Posting deh di akun Twitter atau Instagram kita dengan hashtag #BiruItuBandung. Jangan lupa untuk mention akun @uber_IDN. Catet ya, kontesnya berlangsung cuma sampai 31 Desember 2016

Mamang driver uberMOTOR yang siap mengantar ke mana pun kita pergi :)
(Credit: bandungdiary.id)

Hayuk-hayuk urang Bandung! Geura cobian uberMOTOR. Tong hilap ngiringan kontesna. Abdi oge bade ngiringan ah. Lumayan pan Uber creditna tiasa dianggo kanggo jalan-jalan sakulawargi ngurilingan kota Bandung? Tangtos pisan! Sering Bete Karena Macet? Pake uberMOTOR!

37 komentar:

  1. drivernya ganteng teh'
    oh kalau uber ini biayanya jadinya ada rangenya ya
    aku belum pernah naik uber pengen apalagi lebih murah dibanding sejenis kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, iya, enaknya naik Uber gitu. Ada biaya estimasi. Jadinya gak kaget saat bayar.

      Hapus
  2. Wah iya ya, kakk, tarifnya bs lbh rendah dari estimasinya :o
    Keren kalii ...

    BalasHapus
  3. Asiik euy dipanggil neng..

    Hadeuh teh nia jadi bakalan punya mamang ojek online langganan yang pake atribut biru niy.

    Btw kontesnya seru juga ya, cuma tinggal aplod poto2 dowank, yuk ahh ikotan kan lumayan 500 rebong teh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha... Iya, pas nerima SMS itu aku juga ngikik sendiri. Dipanggil eneng sama brondong. Heuheuy deudeuh...

      Hapus
  4. Yang aku suka dari Uber karena pelayannannya responsif. Keren uber. <3

    BalasHapus
  5. Teh Nia, ayo pesen UberMotor lagi trus selfie, kali rejekinya dapet 500 ribu. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.. iya, lagi nyari nih uberMOTOR yg pake seragam biru-biru ituh...

      Hapus
  6. Wah, belum pernah naik uber nih. Kalau macet2 bisa juga dicoba. Terakhir ke Bandung macet total, sering macet ya Bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bandung sekarang sering macet. Tapi kalo naik uberMOTOR, macet pun gak kerasa...

      Hapus
  7. Iri ah. Kok cuma Bandung yang biru.
    Tempat lain masih orange. Ngejreng.
    Haha.

    BalasHapus
  8. di bogor uber warnanya oren. masih jarang karna kalah jumlah sama yg ijo. moga uber makin bersaing juga di bogor ya. siapa tahu di bogor malah pake warna ungu *maunya*

    BalasHapus
  9. Aku baru tahu ada uber motor mba. Keren yaa. Semoga kapan kapan di kotaku ada juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak, baru di Bandung. Aamiin. Semoga Segera ada juga di kota-kota lain...

      Hapus
  10. di medan belum ada uber mbak, yang ada gojek.

    eh,, si drier mau diajak gayaan foto yak, haha

    BalasHapus
  11. Abang drivernya cakep juga ya hehehe.
    Mbak Nia itu paragraf terakhir terjemahin dong artinya :)
    Makin praktis aja ya, Bandung punya uber motor. Di kotaku belum ada uber.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.. Semoga bisa segera ada di kota-kota lain juga. :)

      Hapus
  12. Belum pernah nyobain UberMotor. Ada kenalan yang jadi driver ojek online ijo, jadinya tiap ke Jakarta kontak dia. Itu kalo pas pergi-pergi sendirian. Waktu terakhir ke Jakarta naik Uber yang mobil karena pergi bertiga. Tapi suaminya adik udah nyobain dan gak bayar karena pake kode promo. Hihihi...

    BalasHapus
  13. Wah neng kita ngebakso yu, balada gagal fokus maca peta aya bakso

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, hayuk Teh. Ceuk si mamang uberMOTOR teh. :)))

      Hapus
  14. mantap, lama-lama tukang beca banyak yang beralih profesi jadi ubermotor hehe

    BalasHapus
  15. Aku belum pernah pakai Uber motor nih. Kalau di Jakarta jaketnya hitam.

    BalasHapus
  16. Ubermotor emang kepake banget kalo lagi macet. Apalagi saya teh gak bisa nyetir motor aheuheuheuheu watir lah.

    BalasHapus
  17. Makin banyak aja pilihan ojek online, kirain cuma ada grab & gojek doang

    BalasHapus
  18. Biru itu bandung... Jakarta apa ya.. Apa iya orange.. Secara kemarin beberapa uber disini pake orange..

    Semakin banyak promo semakin menguntungkan konsumen ya mba nia

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)