badge

29.8.15

Tip Menyikapi Games (yang Dimainkan Anak-anak) di Ponsel Pintar

Tip-Menyikapi-Games-yang-Dimainkan-Anak-anak-di-Ponsel-Pintar

Kemaren sore, saat mau googling di hape, saya kaget banget. Kagetnya begini, di jejak pencarian via Google tersebut, ada banyak sekali kata kunci pencarian yang asing dan tidak saya kenal. Dan jelas, itu bukan saya yang mengetikkannya. Meski bukan sesuatu yang berbau porno atau pun kekerasan, kata-kata kunci pencarian itu sangat membuat saya penasaran.

Pikiran saya langsung tertuju pada A Radit. Iya, selain dia, cuma De Zaudan yang biasa minjem hape saya. Dan cuma dia yang sudah bisa baca tulis. Jelas sekali, A Raditlah 'tersangka' yang mengetikkan kata-kata kunci pencarian itu.

Untuk tahu apa yang dicari A Radit, saya pun langsung searching setiap kata-kata pencarian yang aneh tesebut. Meskipun tak menemukan hal yang 'bahaya', saya cukup 'tersadar' dengan apa yang dicari A Radit. Benar, A Radit ternyata mencari semua hal yang berhubungan dengan games kesukaannya yang ter-install di hape saya, Minecraft dan juga Clash of Clan. Dari mulai turorial cara mainnya di Youtube hingga server yang membuat dia bisa main multiplayer.

25.8.15

Rumah Makan Sangu Liwet Bu Ika

Rumah Makan Sangu Liwet Bu Ika

Teman-teman tahu Ciwidey, kan? Pasti tahu. Bumi perkemahan Ranca Upas, Situ Patenggang, Kawah Putih, Perkebunan Teh Gambung, dan pemandian air panas Ciwalini adalah sekian contoh dari tempat wisata terkenal yang ada di Ciwidey. Di musim-musim liburan, Ciwidey adalah salah satu tempat yang selalu rame dikunjungi banyak orang. Salah satunya mungkin teman-teman beserta keluarga. 

Teman-teman, kalau sedang dalam perjalanan menuju Ciwidey atau setelah pulang dari Ciwidey, jika teman-teman ingin makan, cobalah mampir ke Rumah Makan Sangu Liwet Bu Ika. Rumah makan bercita rasa sunda ini ada di sekitar Soreang, Banjaran, dan juga Ciwidey. Dari rumahku, mungkin hanya sekitar 2 km saja.

22.8.15

Resize Foto dengan Photoscape


Temen-temen blogger yang baik en keren, aku mau jujur, boleh kan? Boleh dong ya. Hehehehe *maksa*. Begini, kalo lagi BW, di beberapa blog aku sering gemes. Itu lho, gemes sama foto-foto yang ada di postingan blog beberapa dari temen-temen. Fotonya kok kecil-kecil banget, sih? Kan gak kelihatan detail foto-foto bagusnya. Hehehehe... iya, ini mungkin pengaruh badanku yang (lagi) gede. Jadinya, foto-foto itu nampak mungil di mataku. 

Aku sebenernya dulu juga sering gitu. Aplot foto untuk postingan itu kecil-kecil. Soalnya itu foto aku langsung aplot begitu saja. Ukurannya masih original langsung dari kamera digital atau hape. Waktu itu sih karena gak tahu cara ngecilinnya. Jadi aku tampilin aja medium size. Kalo ditampilin original size, foto tersebut kegedean dan meleber melebihi ukuran dari lebar postingan.

Tapi sekarang enggak lagi. Aku lebih suka majang foto yang seukuran atau yang ukurannya hampir sama dengan lebar postingan. Jadi dipilih original size. Kalo medium size kan kecil. Ya biar kelihatan jelas detail dari foto itu.

15.8.15

Berasyik-asyik Dengerin Musik di Aplikasi LangitMusik

Jika kamu pikir emak-emak rumahan yang kesehariannya sibuk sama urusan anak-anak, suami, dan juga tetekbengek rumah itu gak gaul dalam masalah permusikan, kamu salah besar. Walau pun kesibukannya gak abis-abis, emak-emak rumahan juga bisa apdet dalam hal musik. Jangankan hanya lagu-lagu terbaru, bahkan hingga ke lirik lagu tersebut, emak-emak rumahan juga bisa hafal. Baik lagu Indonesia maupun lagu barat. Semuanya bisa dikuasai emak-emak hanya dalam waktu yang cukup singkat saja. Hebat gak tuh? Hehehe….

Sebenernya… sebenernya… sebenernya hal itu gak hebat-hebat amat jika kamu tahu apa rahasianya. Iya, emak-emak rumahan macam aku, atau siapa pun itu, bisa apdet sama musik, asalkan nginstall dan pasang layanan aplikasi musik yang memang selalu apdet. Yupp! Layanan aplikasi musik itu tak lain dan tak bukan adalah LangitMusik.


Kamu udah tahu kan layanan aplikasi LangitMusik? Kebangetan banget deh kalau belum tahu! Itu tuh, layanan aplikasi musik dari PT. MelOn yang dulu hanya di laptop/PC namun kini merambah ke smartphone. Di LangitMusik, kamu gak perlu takut kekurangan lagu. Di sana ada lebih dari 1 juta lagu legal yang bisa kamu nikmati. Baik lagu Indonesia atau pun internasional. Aplikasi lagu-lagu yang bisa digunakan pemakai kartu Telkomsel ini bisa di-download dan di-streaming tanpa batas. Bahkan hingga seluruh lagu yang ada di katalognya. Beneran! Lebih dari sejuta lagu.

5.8.15

Menggapai Mimpi Bersama BNI

Pagi itu, seperti biasa, cuaca kota Bandung sangatlah dingin. Meski diperjelas dengan kabut tebal yang menyelimuti beberapa gedung kampus, saya tak sedikit pun merasa kedinginan. Sebaliknya, saya malah kepanasan. Dengan jantung yang terus berdegup kencang dan keringat bercucuran yang membasahi badan.

Sebenarnya badan yang kepanasan itu sudah saya rasakan sejak langkah pertama meninggalkan rumah. Tapi karena pikiran tak tenang, semua hal itu menjadi terkesampingkan.

Ya, hari itu adalah hari terakhir pembayaran SPP. Walau sudah mendapatkan penangguhan selama sebulan, uang SPP yang saat itu sekitar 500 ribuan, belum juga saya dapatkan. Tidak, saya tidak suka disebut sebagai mahasiswa yang miskin. Saya hanya seorang anak dari orang tua yang pas-pasan, yang menguliahkan 3 anaknya, dalam waktu yang bersamaan. Bisa dibayangkan bukan bagaimana repotnya orang tua saya yang tidak punya asuransi pendidikan untuk anak-anaknya, tapi harus mengeluarkan uang SPP dalam waktu yang hampir bersamaan?