badge

27.12.15

Katakan dengan Jar Cake!

sweetcake-bandung

Teman-teman, saat Hari Ibu beberapa waktu yang lalu, teman-teman ngasih kado apa sih sama ibu? Saya mah gak ngasih apa-apa. Hehehehe… bukan apa-apa, soalnya mama saya lagi jauh di Jakarta. Tadinya sih pengin ngasih sesuatu. Tapi ya gimana, ke Jakarta buat nyusul gak bisa. Ya sudah, jadinya ya cuma ngucapin Hari Ibu aja via telpon. Dan Alhamdulillah, mama ngerti dengan hal itu. Lagian, mama juga jarang minta sesuatu. Dikasih apa pun diterima, gak dikasih pun beliau enggak kenapa-kenapa. Ibu temen-temen juga pasti gitu, kan? Ya… begitulah seorang ibu. Gak pernah menuntut apa-apa sama anaknya. Kitanya aja kali ya yang harus lebih mengerti mereka.

Tapi teman-teman, walopun gak ngasih apa-apa di hari H-nya, saya punya rencana untuk ngasih kejutan nanti saat mama pulang dari Jakarta. Awalnya mau ngasih bunga. Tapi kayaknya gak jadi. Mama saya mah gak suka sama bunga. Dia bilang sih sayang aja bunga bagus-bagus kok dipetik. Ya sudah, akhirnya saya searching-searching di Instagram hadiah yang unik-unik, terutama makanan atau kuliner. Jadilah kata kunci yang saya pakai adalah #kulinerbandung. Dan karena mama saya sangat suka cokelat, hasil pencarian kata kunci saya pilih lagi yang berbau-bau cokelat.

Hasil pencarian saya sangat banyak. Tapi kuliner bandung yang berbau cokelat dan unik hanya sedikit. Akhirnya, taraaaaa… saya jatuh cinta dengan jar cake yang bagian atasnya berupa lukisan wajah, yang ada di akun Instagram Sweet Cake Bandung (@sweetcakebdg2). Sebagai percobaan, saya pun memesan 2 jar cake yang bagian atasnya berupa cokelat dengan lukisan wajah De Zaudan dan lukisan wajah saya sendiri. Ini dia hasilnya, cantik dan unik bukan?

sweetcake-bandung1

Ternyata, yang Bikinnya Seorang Gadis Muda…
Saat memesan jar cake yang cantik dan unik itu, saya menghubungi pembuatnya via akun Line. Sungguh, saya gak nyangka kalo ternyata yang bikin kue-kue cantik itu adalah seorang gadis muda. Usianya baru 19 tahun. Wow, masih muda sudah pintar berbisnis, ya? Saat usia segitu, saya mah boro-boro keingetan bisnis. Yang ada malah riweuh aja sama kuliah dan praktikum. Saluuut!

Ifa, gadis kreatif di balik Sweet Cake Bandung

Kepenasaranan saya sama si neng geulis pembuat jar cake pun gak habis sampai di situ. Saya malah tambah pengin tahu ini itu tentangnya. Berbagai pertanyaan pun saya ajukan. Dari mulai hal tentang bisnisnya, hingga ke hal-hal yang sifatnya pribadi. Dan setelah tahu, saya makin salut aja sama dia. Coba saja bayangkan, seorang gadis muda usia 19 tahun, anak pertama dari 6 bersaudara, yang hobinya menggambar dan melukis, yang lebih suka kuliah seni daripada tataboga tetapi akhirnya bisa memadukan bakat seninya dalam produk bisnisnya, bisa menjual kue buatannya sekitar 50 jar per bulan dengan hanya mengandalkan akun Instagram. Kue yang dihasilkannya pun cantik dan kreatif.

Katakan dengan Jar Cake!
Bagi pelanggannya, jar cake  buatan Sweet Cake Bandung ini tidak hanya sekadar kue. Tetapi juga sebuah ungkapan untuk menyatakan sesuatu. Tak usah banyak berbicara, katakan dengan jar cake! Mau itu saat ulang tahun, hari ibu, hari pernikahan, atau hari-hari istimewa lainnya, ungkapkan semuanya dengan kue cantik, enak, dan unik ini.

Contoh jar cake Sweet Cake Bandung untuk ucapan Hari Ibu

Buat saya juga begitu. Saya ingin mengungkapkan cinta saya ke mama lewat kue cantik itu. Dan setelah tahu segala hal tentang jar cake buatan Sweet Cake Bandung ini, saya makin yakin untuk pesan kue ini. Selain untuk mama, jar cake ini juga kayaknya bisa dipakai untuk kue ulang tahun anak-anak. Beberapa jar cake yang disusun dan bertuliskan ucapan selamat bisa digunakan sebagai kue ulang tahun. Seperti contoh di bawah ini.

Contoh jar cake Sweet Cake Bandung untuk ulang tahun

Teman-teman pengen kue semacam ini juga? Sok aja kepoin akun Instagramnya Sweet Cake Bandung di @sweetcakebdg2. Selain bisa dipesan sesuai keinginan untuk bagian layer kuenya, kita juga bisa meminta gambar bagian atasnya untuk digambar wajah, bunga, atau apa pun keinginan kita.

Kuenya juga enak. Campuran antara brownies yang diselingi cokelat berwarna. Harganya pun dijamin gak akan menguras kantong. Dengan hanya sekitar Rp30.000 rupiah saja, kita sudah dapat 1 jar kue yang enak dan cantik. Masih belom yakin untuk pesan dan mau tanya-tanya lebih dulu? Chatting aja via Line dengan akun faridahnj atau whatsapp di nomor 089507529615. Si neng geulis Ifa pasti akan menjawab setiap pertanyaan teman-teman mengenai kue buatannya dengan sangat ramah.

sweetcake-bandung3

Aduh teman-teman, saya jadi gak sabar deh nunggu mama pulang ke Bandung. Saya gak sabar melihat ekspresinya saat melihat jar cake cokelat yang berhias gambar wajahnya. Apa mama akan tega makan kue cantik itu karena terbuat dari cokelat yang sangat dia sukai? Atau mungkin akan membiarkannya tetap utuh karena sayang dengan kecantikan kuenya? Mamaaaaaa cepet pulaaaaang, dong! :D

20 komentar:

  1. Waaah. Kece banget. Dengan 30rb dapet cake lucu

    BalasHapus
  2. Cantiknyaa itu kuee..
    Salut sama yg bikinnya, anak muda kreatif dan saangat pintar menggunakan kelebihan untuk menjadikan produk yg super unik :)

    BalasHapus
  3. bagus ya mbaaaaa... kalo dimakan pasti sayang :))

    BalasHapus
  4. waaah, kuenya bikin kita kepengin aja nih mba. Kreatifitas memang selalu membuat kita kagum ya.
    Kalau cashngnya cakep begitu, mana tega kita makan? hehehe

    BalasHapus
  5. Seneng banget lihat anak muda yang kreatif dan pandai memanfaatkan peluang. Btw, aku jadi sayang makannya ituuu wkwkwk.

    BalasHapus
  6. Ngelihat cake-nya jadi eman2 kalau dimakan. :D

    Hebat ya, masih kecil udah punya jiwa bisnis, Mbak.

    BalasHapus
  7. Liat kuenya sayang kalau dimakan, anak muda yg kreatif salutttt

    BalasHapus
  8. waduh.. kalo saya pesan, mau dikulkasin aja. sayang makannya... lucu sih :D

    BalasHapus
  9. Wah suka banget, tapi sayangnya kata si owner nggak bisa dikirim ke Bekasi, takut rusak

    BalasHapus
  10. murah banget deh harganya untuk kue sekreatif itu
    tapi sayang jauh sangat dari tempat saya :(

    BalasHapus
  11. kreatif banget bisa bikin wajah kaya gitu

    BalasHapus
  12. Ya ampuuun unyuu...pemiliknya juga unyu pisan, masih 19 tahun dah punya usaha sendiri, jempool...

    BalasHapus
  13. tau gak mbak, waktu baca judulnya aku malah kepikiran ini mau promosi perabot buat bikin kue hahaha...ternyata ngomongin coklat. coklatnya lucu, jadi sayang mau dimakan:)

    BalasHapus
  14. Kalo aku kok eman ya yg mau makan...kalo nggak dimakan ya rugi juga...jd serba bingung..hehehe

    BalasHapus
  15. i just follow your blog. Nice post and blog.
    kisses.
    www.beautyisallaround6.blogspot.com

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)