22.4.15

Shopious, ‘Pasar’ Toko-toko Online Terpercaya dengan Barang Dagangan yang Memanjakan Mata

Sebagai emak beranak 4, pergi ke luar rumah untuk sekadar berbelanja ke toko-toko atau mall merupakan hal yang mewah. Kenapa mewah, sebab hal ini jarang sekali aku lakukan. Gimana enggak gitu, 4 anak dengan 2 di antaranya masih balita membuatku cukup kerepotan jika harus membawanya ke mana-mana. Kalo pun bisa, aku harus bawa suami atau ibuku ke sana. Bukan belanja namanya jika harus bersama pasukan lengkap. Tahu sendiri kan seperti apa wanita belanja. Butuh waktu berjam-jam bagi kami untuk mendapatkan barang yang tepat dengan harga yang tepat pula. Dan jika meninggalkan anak-anak di rumah dan pergi sendiri? No.. no.. no! Aku gak tega. So, segala kebutuhan, sebisa mungkin aku dapatkan di tempat yang dekat dengan rumah saja.

Semua kebutuhan?
Yupp! Semua kebutuhan, sampai saat ini bisa aku dapatkan dengan cukup di rumah saja. Atau sekali pun ke luar rumah, ya yang dekat-dekat saja. Kebetulan, untuk kebutuhan pokok alias sembako, pasar yang dekat dengan rumah sudah bisa mencukupi semua kebutuhan keluargaku.

Bagaimana dengan kebutuhan sekunder atau tersier?
Ini juga bisa aku dapatkan dengan hanya diam di dalam rumah. Betul banget! Di era digital seperti sekarang ini, online shop sudah sangat akrab di kehidupanku. Berbagai macam barang yang tidak ada di pasar dekat rumah, sebagian besar aku dapatkan dari online shop. Baju, tas, bahkan hingga perabotan dapurku kebanyakan aku dapat dari online shop. 

Selain karena gak ada di pasar, apa yang bikin belanja di online shop?
Hal pertama yang membuat aku belanja di online shop tentu karena memang barang itu gak ada di pasar deket rumah. Tapi, saat berselancar di sebuah online shop, yang membuat aku belanja di sana tentu adalah karena barangnya yang unik, cantik, harganya terjangkau, dan gak ribet prosesnya. Kalo semua syarat itu terpenuhi, udah deh... dompet langsung tipis dibuatnya. Tapi ya gak apa, selama itu memuaskan, sesuai yang harapan, dan pas dengan kebutuhan. Bisa-bisa, tiap bulan, langganan deh belanja di online shop tersebut.

Memangnya belanja di online shop aman? Kan banyak tuh cerita temen-temen yang tertipu dan kecewa dengan online shop....
Siapa bilang cuma temen-temen yang pernah kecewa dan tertipu. Aku juga pernah tertipu dengan beberapa online shop. Dari barang yang gak sesuai dengan gambarnya; barang dengan kualitas rendah; barang lama nyampenya; sampai barang yang rusak akibat pengemasan yang salah. Aku tentu kecewa. Tapi, karena gak semua online shop seperti itu, dan online shop juga selalu menggoda, aku tak pernah kapok. Yang penting, jeli aja dalam memilih online shop. Pastikan online shop itu bisa dipercaya.

Bagaimana cara memilih online shop yang bisa dipercaya?
Ini yang paling penting di dalam berbelanja online! Gak mau kan duit kita dikeluarkan untuk barang yang gak sesuai dengan keinginan kita atau bahkan melayang dan hangus entah ke mana? Ini nih beberapa caraku dalam memilih online shop  yang terpercaya.
  • Hal yang membuat aku percaya pada online shop, pertama itu adalah testimoni yang baik dari para pelanggannya. Ini bisa dilihat di website-nya, akun sosial medianya, atau yang lainnya (misalnya googling). Jika testimoninya bagus, online shop tersebut bisa dipercaya. Pun sebaliknya.
  • Online shop terpercaya itu bonafid. Hal yang paling mudah mengetahui hal tersebut adalah dengan melihat barang dagangannya. Akan kelihatan beda bukan antara barang bagus yang murah dengan barang yang murahan?
  • Adanya kelengkapan identitas online shop itu sendiri. Misalnya saja Pin BB, Line, WA, nomor HP, alamat online shop itu, hingga alamat email. Kelengkapan identitas inilah yang menjadi tempat bagi kita untuk berinteraksi. Jika lengkap dan mudah berinteraksi, online shop itu bisa dipercaya.
  • Online shop yang terpercaya itu sangat responsif dengan pertanyaan, keluhan, hingga kritikan pelanggan. Jadi jika low response terus menerus (sekali pun di jam dan hari kerja), jangan terusin deh berbelanja di sana!
  • Mudah dalam pembelian dan pengiriman.

Adakah ganjalan dalam berbelanja di online shop?
Sampai saat ini sih belum, sebab seperti yang sudah aku sebutkan tadi, aku selalu teliti dalam berbelanja. Tapi, ya karena terlalu teliti itu, jadinya gak semua barang yang aku butuhin bisa aku beli. Susah euy cari online shop yang bisa dipercaya.

Terus harapannya gimana?
Jujur ya, aku pengen deh ada pasar online tempat ngumpul para toko online yang bisa dipercaya. Jadi di sana, aku bisa belanja apa pun yang aku mau. Aku bisa belanja barang-barang kebutuhanku, aku bisa belanja barang kebutuhan anak-anak, aku bisa belanja barang kebutuhan suami, aku bisa belanja perabot rumah tangga, dan yang lainnya. Semacam one stop shop online gitu deh. Kan asyik, tanpa harus buka-buka situs belanja online yang lain, semua kebutuhan rumah tanggaku sudah terpenuhi.

Nah lalu?
Dream come true! Apa yang aku harapkan ternyata ada. Di Instagram pula. Iya, aku yang akhir-akhir ini lebih suka main Instagram dan beberapa kali belanja online di sana, ketika tahu ada ‘pasar’ tempat berkumpulnya toko online di Instagram, jelas sangat bahagia. Namanya Shopious.com. Website aggregator toko online di Instagram ini sudah pasti menjadi jawaban dari para pelanggan online sepertiku. Belanja banyak barang untuk seluruh keluarga dalam sekali waktu akan menjadi sangat mudah. Tinggal buka www.shopious.com, lalu pilih barang yang dibutuhkan, kemudian hubungi toko penjualnya, dan taraaaaa... beres. Semudah itu! Semua foto barang yang di-upload toko-toko online yang tergabung di Shopious di Instagram-nya masing-masing, secara otomatis akan terpampang di shopious. Keren, kan?

Tampilan website www.shopious.com


Shopious bisa dipercaya, gak?
Pasti! Shopious sangat bisa dipercaya. Sebab untuk bisa gabung di sana, ada syarat-syarat ketat yang harus dipenuhi, termasuk membayar ke Shopious. Logikanya, mana ada sih toko online abal-abal yang rela bersusah payah memenuhi syarat dan membayar terlebih dulu untuk nipu. Cuma yang seriuslah yang mau melakukan itu. Ya, kan?

Shopious tak hanya menjembatani penjual dan pembeli saja. Fasilitas Inspirasi Style dari banyak model dan fashion blogger yang diberikan Shopious sudah pasti bisa dijadikan referensi kita di dalam keseharian. Coba deh liat sendiri. Ciamik-ciamik pisaaaaaan....

Cobain belanja di Shopious, yuk!
Aduh, gak sabar deh nunggu gajian. Iya, aku pengen segera belanja di Shopious. Mau tahu barang apa yang sudah aku taksir di shopious? Nih lihat foto barang dan akun Instagram-nya! Kece, bukan?

Tampilan barang kecenganku di salah satu toko yang ada di shopious.com

Tampilan akun Instagram toko online yang jualan barang kecenganku di shopious.com


Mau lebih ngerti dengan apa itu Shopious? Lihat deh video ini. Dijamin, kamu jadi pengen segera belanja di sana. Shopious, ‘pasar’ toko online terpercaya dengan barang dagangan yang memanjakan mata....

6 komentar:

  1. Cuci mata di Instagram emang bikin lupa waktu dan lupa isi dompet yaa. Apalagi kalo udah ada agregatornya gini, wah, tambah asyik masyuk :D

    BalasHapus
  2. Hai mak Nia...apa kabar?

    BalasHapus
  3. ngintip-ngintip shopious ah :)

    BalasHapus
  4. Aku type nya mesti pegang barang kalo belanja, mesti nyobain gitu. Jadi agak kurang cocok kalo belanja online kecuali di belanjain hahahaha

    BalasHapus
  5. iya..asik banget belanja disini mak..aku masih mengincar sepatu flat di shopious :) harganya murah2 :)...langsung bisa sms ama yg jualan sepatu langsung :)

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)