badge

17.2.14

Generasi yang Sehat dan Cerdas Berawal dari Sarapan

Pagi itu, di dalam bus kota, keringat dingin saya mendadak ke luar dari seluruh pori-pori tubuh. Tak lama, rasa mual dan perih kemudian menyelimuti perut saya. Entah kenapa, pandangan mata saya juga menjadi kabur. Berkunang-kunang, menguning, dan lalu gelap.

Saya tersadar ketika dua anak perempuan berseragam SMA memukul kedua pipi saya. Salah satu tangan dari dua anak perempuan itu memegang botol minyak kayu putih. Bau yang menyengat di hidung saya, saya simpulkan berasal dari botol itu. Salah satu dari anak perempuan yang memegang botol minyak kayu putih itu kemudian bicara.

“Kak, tadi kakak pingsan. Mungkin sekitar 10 menit. Untung saya bawa minyak kayu putih. Maaf ya, Kak. Tadi, kakak saya tampar. Soalnya, kami harus segera turun dari bus ini.”

“Iya, kak. Eh… kakak turun di mana?” tanya si anak perempuan yang satunya lagi menimpali.

Saya tersenyum. Sungguh, saya benar-benar terharu dengan dua anak perempuan itu. Jika tidak ada mereka, bagaimana nasib saya saat itu. Pingsan di dalam bus kota? Oh tidak! 

“Kakak turun di depan. Makasih banyak, ya, udah nolong kakak.” Ucap saya saat itu.

“Sama-sama, kak. Hati-hati ya, kak.” Jawab mereka. Dan mereka pun kemudian turun di sebuah halteu bus yang dekat dengan sekolah mereka.

13.2.14

A Moment to Remember

Sore itu sebuah SMS masuk hp saya dari nomor yang tidak dikenal. Seperti biasa, saya langsung membukanya. Ow... ternyata, itu dari Nutrisi untuk Bangsa (NUB). Dia nanyain tentang saya yang sudah terima email dari NUB atau belum. Deg! Beberapa hari lalu, saya memang terima sebuah email dari NUB. Tapi, karena si kecil dan saya waktu itu lagi sakit, email itu belum saya buka hingga sore itu. 

Langsung saja saya buka email yang dimaksud. Dan isinya, ternyata pertanyaan-pertanyaan NUB untuk saya. Sebab katanya, saya bakal jadi Member of The Month di website NUB terkait saya yang menang lomba blog "Peran Ibu untuk Si Pemimpin Kecil."

Akhirnya, hari ini, wawancara itu dimuat di website NUB. Aduh... ini postingan pecicilan banget, ya? Hehehe... gapapa deh. Kalo setelah baca, tiba-tiba  mual-mual dan muntah, maaaaaaaf banget. Kesalahan memang pada isi postingan ini. :D

Tanpa maksud apa-apa dan hanya sekadar mengabadikan momen bahagia itu, saya copas ah isi artikel yang ada di website NUB itu. Kalo mau baca yang aslinya, ada di laman ini.