11.7.14

Nokia Lumia, Ponsel Unik yang Tak Sekadar Asyik

Di zaman seperti sekarang, hampir semua orang sepertinya membutuhkan ponsel pintar. Bukan hanya sekadar untuk gaya-gayaan, kebutuhan akan eksis, narsis, dan mungkin juga pekerjaan, menuntut kita menjadikan ponsel pintar ini sebagai kebutuhan utama.

Pun demikian juga dengan saya. Ponsel pintar yang saya miliki bukan cuma digunakan untuk kebutuhan ‘bergaul’ di dunia nyata dan maya saja. Pekerjaan saya pun kini membutuhkannya. Sebab walaupun saya hanya seorang freelancer yang banyak bekerja di rumah, waktu saya yang banyak tersita dalam mengurus anak-anak, membuat saya jarang sekali bekerja dengan cara duduk manis di depan laptop. Ada kalanya saya harus menulis artikel di ruang tunggu sekolah. Dan lain waktu, saya harus bisa mengedit naskah ketika anak-anak bermain di time zone. Jika saya harus menunggu waktu senggang untuk mengerjakan semuanya di depan laptop, dijamin, tak akan ada waktu untuk itu. Jadi di mana pun dan kapan pun, saya membutuhkan gadget yang bisa mengerjakan semua pekerjaan saya itu.

Beruntung saya menggunakan Nokia Lumia. Jadinya, pekerjaan saya yang kebanyakan berkutat dengan file dalam bentuk MS Office, seperti Word, Excel, dan Power Point, bisa dilakukan melalui ponsel pintar ini. Yupp! Dengan hanya tinggal mengunduh, mengunggah, menulis, mengedit, dan lain sebagainya, pekerjaan saya yang mustahil dikerjakan ponsel pintar lain selain Nokia Lumia, bisa dengan mudah terselesaikan. Dan ini juga yang menjadi salah satu alasan yang membuat saya semakin jatuh cinta pada Nokia Lumia.


Karena aplikasi MS Office ini banyak digunakan, saya pun menempelkannya di live tiles. Sebuah tampilan unik yang lagi-lagi hanya dimiliki oleh Nokia Lumia. Saya sendiri membuat live tiles ini berdasarkan urgent tidaknya aplikasi itu bagi saya. Sehingga saya memilih aplikasi PeopleHub, Instagram, Path, email, berbagai aplikasi chatting, Here Maps, Here Drive, hingga aneka macam games.

Jika Nokia Lumia saya dijejerkan dengan Nokia Lumia yang lain dengan warna yang sama, orang-orang yang mengenal saya, terutama keluarga, sudah pasti bisa mengenali Nokia Lumia saya. Sebab mereka bilang, live tiles-nya benar-benar sangat banget. Sekali pun tanpa dilihat file foto-fotonya.

Ya, itulah kelebihan Nokia Lumia. Kita tak hanya bisa bereksis-eksis dan bernarsis-narsisi ria saja. Kita juga bisa membuatnya menjadi sangat pribadi sesuai dengan keinginan kita, hobi kita, atau pun pekerjaan kita. Semuanya begitu mudah, semudah menyentuh layar ponselnya. Mau tahu seperti apa seru dan asyiknya mengutak-atik dan membuat live tiles sesuai dengan keinginan kita? Yuk kita gunakan Nokia Lumia sekarang juga!

Selfie menggunakan Nokia Lumia 520 dan berpose bersama Nokia Lumia 520

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)