11.7.14

Here Maps dan Here Drive, Aplikasi Nokia Lumia Agar Tak Macet di Jalan Raya

Kemacetan kini sepertinya bukan hanya biasa terjadi di Kota Jakarta saja. Di Bandung, meski tak separah Jakarta, juga mulai akrab dengan kata macet. Dari pagi hingga sore. Bahkan kadang-kadang, malam pun bisa juga terjadi macet. Yang terpengaruh bukan hanya para pengendara kendaraan beroda empat, pengguna sepeda motor pun, kini juga harus ikut berparade ria di dalam barisan kendaraan yang terkena macet.

Seperti di hari itu. Ketika saya dan suami menuju suatu tempat. Agar tidak terkena macet, kami pun sepakat menggunakan sepeda motor. Alangkah terkejutnya kami, ketika sudah masuk pusat kota, jalanan yang kami kira akan lengang, atau setidaknya memberi celah pada sepeda motor kami untuk lewat, ternyata tertutup sama sekali. Sehingga pada akhirnya, kami terjebak di antara puluhan, atau mungkin ratusan kendaraan bermotor.

Untungnya kami langsung ingat pada aplikasi Here Maps dan Here Drive yang ada di dalam ponsel Nokia Lumia yang saya bawa. Jadi begitu mendapat celah untuk maju, langsung saja kami menggunakan aplikasi itu.

Aplikasi Here Maps dan Here Drive di live tiles ponsel Nokia Lumia
Ya, dengan hanya membuka aplikasi Here Maps dan Here Drive yang sengaja ditempelkan pada live tiles di ponsel Nokia Lumia saya, kami langsung bisa tahu tempat di mana saat itu kami berada, arah jalan, jalan alternatif menuju tempat tujuan, hingga ke ‘gang-gang tikusnya’. Dan taraaaa… lama perjalanan kami ke tempat tujuan tak jauh beda dibandingkan dengan perjalanan tanpa macet.

Sejak saat itu, ke mana pun kami pergi, aplikasi Here Maps dan Here Drive selalu kami gunakan. Tak hanya saat macet, saat tak macet pun, kami juga menggunakannya. Dan tentu saja, lama perjalananan kami menjadi jauh lebih cepat. Kami juga tidak takut tersesat. Semua yang tergambarkan dari aplikasi Here Maps dan Here Drive sangatlah detil. Sungguh, aplikasi ini begitu berguna sekali bagi pengguna jalan raya atau siapa pun yang ingin menuju tempat tujuan secara cepat.

Dengan adanya aplikasi Here Maps dan Here Drive ini, sepertinya peribahasa: “malu bertanya, sesat di jalan”, tak lagi berlaku. Sebab dengan tak usah banyak bertanya, dan cukup menggunakan Here Maps dan Here Drive, kita tak mungkin bisa tersesat.

Kamu sudah pernah menggunakan aplikasi Here Maps dan Here Drive belum? Jika belum, yuk gunakan Nokia Lumia. Dengan memasangnya di live tiles-mu secepatnya, aplikasi ini siap digunakan kapan saja. Asyik dan seru, lho!

Contoh tampilan Here Maps dan Here Drive ketika digunakan


1 komentar:

  1. Assiikk.. anti kesasar dongg yeesss..
    makasih udah ikutan maak.. hugs

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)