badge

31.7.13

Bodrex, Meredakan Sakit Kepala Kurang Dari 5 Menit Saja

Mempunyai bayi berarti harus sudah siap dengan kerja yang ekstra. Jadwal makan pribadi yang ngaco, jam tidur yang awut-awutan, begadang, hingga nyuci pakaian kotor yang selalu seabrek. Belum lagi jika si bayi rewel, berbagai keluhan fisik sudah pasti hadir tanpa permisi. Misalnya saja seperti sakit kepala.

Aku dan Baby Zaudan
Siang itu adalah jadwal imunisasi DPT Baby Zaudan. Seperti dugaan, sepulang dari dokter, Baby Zaudan menderita demam. Bahkan hingga malam harinya. Sebagai ibu dari 3 anak, hal itu tentu bukanlah pengalaman yang baru. Namun meskipun demikian, melek untuk menemani dan menggendong Baby Zaudan di saat demam, tetap saja merupakan pengalaman tak enak untuk dilakukan.

18.7.13

Tasikmalaya, Kota Resik dengan Segudang Daya Tarik

Masjid Itje Trisnawati
Apa yang pertama kali terlintas di benak Anda saat mendengar kata Tasikmalaya? Bagi saya, Masjid Itje dan Bordiran Tasikmalaya adalah dua hal pertama yang saya ingat. Tentu saja karena dua hal ini begitu terkenal hingga ke tempat saya (Bandung). Bahkan yang belum pernah ke Tasikmalaya pun, sudah tahu tentangnya. Masjid Itje atau Masjid Baitul Amanah yang terletak di KM17 desa Sindangraja, Jamanis Tasikmalaya, terkenal karena dibangun oleh artis dangdut senior Itje Trisnawati. Adapun bordiran Tasikmalaya, sudah terkenal keindahannya hingga ke pelosok nusantara, bahkan dunia. Jadi tidak salah jika memang dua hal itu begitu melekat di dalam ingatan saya.

Hal yang menjadi daya tarik bagi kota Tasikmalaya bukan hanya Masjid Itje dan juga bordirannya saja. Ada segudang hal lain dari Tasikmalaya yang tidak dipunyai kota-kota lain di Indonesia. Karenanya, sangat pantas sekali jika kota yang satu ini dijuluki sebagai Sang Mutiara dari Priangan Timur. Tahukah Anda, apa saja ‘harta karun’ yang dimiliki kota Tasikmalaya?

17.7.13

Puli Ketan dan Surandil (Kue Basah)


Makanan ini adalah makanan yang paling aku suka disaat menyusui seperti sekarang. Enggak tahu kenapa, tiap masa menyusui, makanan manis seperti kue basah ini selalu terlihat menggiurkan. Untunglah, tukang kue basah ini tiap hari mondar-mandir di depan rumah. Jadinya gampang deh beli. Enyaaaaak! Giuuung! :D

13.7.13

The Cousins, Flama Elementa: Dahsyatnya Kekuatan Batu Bertuah


Judul : The Cousins, Flama Elementa
Penulis : Dian Onasis
Cetakan : I, 2013
Penerbit : PT Penerbitan Pelangi Indonesia
Tebal : viii + 152 halaman

Apa yang terlintas pertama kali di benak Anda saat membaca sebuah judul buku, The Cousins? Pasti saudara sepupu, bukan? Ya. Tak salah dengan dugaan Anda tersebut. Buku yang satu ini memang berkisah mengenai saudara-saudara sepupu. Tapi tunggu dulu! Cerita garis besarnya boleh saja tentang kehidupan keluarga, akan tetapi isinya, tidak seperti dugaan Anda. Ada banyak sekali kejutan yang pasti tidak Anda perkirakan. Mau tahu seperti apa serunya buku fantasi remaja dari penulis yang sudah melahirkan puluhan buku antologi dan solo ini? Yuk simak ulasanku berikut ini!

12.7.13

Cerebrovit Xcel, Multivitamin Remaja untuk Tetap Aktif Saat Berpuasa

Memasuki Bulan Ramadhan, kegiatan Reihanaku bertambah. Liburan sekolah yang bertepatan dengan bulan Ramadhan kali ini, seperti biasa, diisi Reihana dengan Pesantren Kilat aliat SanLat. Sebagai ibu tentu saja aku mengizinkan Reihanaku untuk mengikuti kegiatan ini. Selain mengisi waktu libur dan waktu puasa, SanLat juga pasti akan membuat kecerdasan spiritual Reihanaku bertambah. Sudah pasti, ini adalah kegiatan positif tahunan yang selalu aku setujui dan ditunggu Reihanaku.

Akan tetapi saat melihat Jadwal SanLat-nya, aku sedikit ragu. Kasihan Reihanaku jika harus mengisi waktu puasanya dengan kegiatan yang full seperti itu. Gimana enggak, sejak Adzan Subuh hingga waktu Tarawih, jam-jam di antaranya penuh dengan kegiatan. Dari mulai shalat berjamaah, kuliah Subuh, tadarusan, hapalan Alquran, Sirah Nabawiyah, Tarikh, menonton film Islami, dan masih banyak lagi. Wow! Penuh banget, euy! Gimana nanti Reihana istirahat? Kapan jam tidurnya? Waduh!

Ya… ya… ya… Aku tahu, Reihanaku kini sudah masuk di kelas SanLat remaja. Dan bukan lagi kelas anak-anak seperti tahun lalu. Atau seperti adiknya. Tapi, tetap saja, aku kasihan padanya. Tubuh dan otaknya pasti akan sangat terkuras. Nanti badannya lemas. Nanti dia pusing. Nanti dia bisa sakit. Nanti puasanya batal. Nanti dia gak fokus. Nanti nilai-nilai SanLatnya jelek. Begitu pikiran jelekku saat itu. 

Kwetiaw Goreng


Cuaca Hari Jumat ini mendung dari pagi hingga sore. Hujan gerimis yang terus turun membuat perut terasa lapar melulu. Kwetiaw panas nan pedas cocok banget untuk santapan di sore hari ini. Teh manis anget pun bisa jadi teman pendamping yang pas untuk menyambut senja yang sebentar lagi akan datang. Yummmmy!

7.7.13

Cerebrovit Xcel, Multivitamin Oke untuk Para ABG


Cuaca pagi itu benar-benar bikin aku galau. Gerimis yang sejak Subuh membasahi Bumi, membuat aku resah dan gelisah. Gimana enggak, sudah sebulan Reihana merencanakan keberangkatannya untuk hari itu. Sebuah hari yang akan menjadi salah satu hari paling istimewanya. Ya, hari itu adalah hari perpisahan dengan Pak Didin, wali kelasnya. Dengan seluruh teman sekelasnya, dia berhasil merencanakan acara perpisahan itu di Situ Patengan, Ciwidey, Bandung.

Bagaimana mungkin aku bisa adem-adem saja mengizinkan Reihanaku pergi. Gerimis yang turun semakin besar saja. Aku tahu dengan benar seperti apa keadaan di Ciwidey. Di Bandung panas aja, di sana pasti dingin dan gerimis. Apalagi jika di Bandung sudah gerimis. Dijamin deh, di Ciwidey pasti hujan besar. Duh!

6.7.13

Artikelku di Chipversity

Artikel ini ada di sini. Artikel ini juga menang dalam lomba artikel Lomba Artikel #SmartphonediMataku yang di buat Chipversity. Di Majalah Chip edisi Juni 2013, artikel ini juga ada.
***

Smartphone, Sahabat Karib Ibu Rumah Tangga Aktif
Siapa bilang smartphone hanya diperuntukkan bagi orang-orang kantoran, mahasiswa, atau pebisnis saja? Ibu-ibu rumah tangga juga membutuhkannya. Rutinitas keseharian yang 24 jam nonstop justru membuat para ibu membutuhkan asisten ekstra. Tak hanya memberikan bantuan tenaga saja, bantuan manajemen waktu dan juga ilmu bahkan lebih utama.

5.7.13

Acer Liquid E2, Ponsel Pintar Teranyar dengan Kekuatan yang Cetar

Bermimpi akan gadget keren dengan performa paten tapi harganya tetep bisa bikin pesta di tiap wiken? Acer menjawabnya untuk Anda. Tanpa sulap tanpa sihir, smartphone teranyar keluaran provider yang berkantor pusat Taiwan ini dijamin bikin Anda jatuh cinta. Ya, dialah Si Acer Liquid E2 yang sebulan lalu baru saja resmi diluncurkan di Indonesia. Seperti apa keren dan patennya si ponsel pintar ini? Yuk, kita jelajahi semua sisi si kotak elektronik nan hebat ini!

https://www.facebook.com/Acer.Indonesia