badge

30.6.13

Miyako Rice Cooker, My Most Durable Home Appliance Ever

Ya, seperti itulah gelar yang kusandangkan pada penanak nasi listrik pertama yang kumiliki ini. Sebab, dua belas tahun kebersamaan tentu bukanlah waktu yang sebentar bagi si rice cooker untuk bisa selalu menghasilkan hasil terbaik bagi kami. Berkatnya, jam-jam makan besar menjadi saat-saat yang nikmat karena sajian nasi hangat.

Ketidaksengajaan yang Sangat Kusyukuri
Tabung pemasak nasi yang canggih ini kumiliki sejak Maret 2001. Tepat di hari pernikahanku, 25 Maret 2001, Si Miyako, panggilan sayang kami kepada si rice cooker ini, hadir sebagai kado pernikahan dari seorang teman.

29.6.13

Cerebrovit Xcel, Multivitamin Andalanku untuk Optimalkan Tumbuh-Kembang Otak dan Fisik ABG-ku

Pagi itu gak seperti biasanya. Entah kenapa, putriku Reihana sangat malas saat akan disuapi multivitamin yang biasa diminumnya. Bukan malas, dia bahkan gak mau. Ya sudah, daripada ribut, aku gak mau memaksanya. 

Kejadian itu berulang di keesokan harinya. Reihana tutup mulut lagi seperti hari kemarin. Padahal, itu multivitamin kesukaan dia sejak 3 tahun terakhir. Lagi-lagi, agar rumah tak berisik dengan teriakannya, aku biarkan saja semua seperti keinginannya. Kenapa sih si Reihana ini?

Di hari ketiga kesabaranku habis. Dengan setengah memaksa, sesendok multivitamin itu akhirnya bisa masuk juga ke mulutnya. Tapi olala, Reihana menangis. Waduh! Ada apa gerangan?

Selidik punya selidik, gadis kecilku ternyata gak mau lagi multivitamin itu. Menurutnya, dia sudah besar. Dia sudah gak cocok lagi dengan multivitamin itu. Dia juga malu dengan teman-temannya yang kini sudah beralih pada multivitamin remaja, sementara dia masih meminum multivitamin untuk anak-anak. Ya Ampun!

17.6.13

LeBuy, Pasar Digital Gratisan Namun 100% Memuaskan


Kamu berniat membuka bisnis secara online? Atau kamu sudah mempunyai bisnis tapi tidak punya dana untuk beriklan secara online? Tak usah khawatir. Kini, kamu punya tempat yang tepat. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sarana beriklan dan belajar dalam mengelola toko online. Mau tahu? Yuk kita cari tahu!

LeBuy? Apaan Tuh?
Ini yang aku maksud. LeBuy. Ya, LeBuy. Pasar digital baru tempat menampung iklan para pedagang dari berbagai kalangan. Tak peduli dengan usia, agama, domisili, atau pun besar-kecilnya bisnis si pengiklan. Dan yang paling menarik, di sini tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis… tis… tis! Semua pengiklan mempunyai hak yang sama. Gak ada deh istilah ‘pilih kasih’ atau ‘pandang bulu’ dalam pemasangan iklan di situs LeBuy.

12.6.13

#CurhatGeje Season 2

Mendapat hadiah rasanya memang selalu menyenangkan. Tidak melulu dilihat dari besarnya nominal hadiah itu. Tulisan kita bisa dilirik para juri saja sungguh merupakan suatu kebanggaan. Ya, itu artinya tulisan kita layak, setara, pantas, dan sesuai dengan selera mereka. 

Beberapa minggu belakangan, Alhamdulillah, beberapa tulisanku dilirik para juri. Walau pun sebenarnya, tulisanku yang menang itu seperti fenomena gunung es. Hanya 40%. Selebihnya hanya jadi pengisi blog saja.

Si Cantik Penambah Semangat

Selain nulis, hobi lain yang tak bisa saya tahan dalam keseharian adalah membaca. Entah itu cuma artikel koran, web, atau mungkin postingan di blog teman. Sepertinya, hidup saya akan sangat membosankan jika sehari saja terlewatkan tanpa membaca.

Saat memegang buku fiksi, hobi membaca saya bisa naik sekian kali lipat. Lima ratus halaman bisa selesai dalam waktu semalam saja. Perut yang lapar, mata yang ngantuk, dan badan yang pegal tak pernah sedikit pun menjadi halangan bagi saya untuk segera menamatkan bacaan saya itu.

10.6.13

Seblak Ceker


Sebelum makan siang, ngemil makanan yang satu ini kayaknya enak. Yaaa... seblak ceker yang pedas. Dengan tambahan seblak kerupuk, makanan yang satu ini makin ajiiiiiib. Dijamin deh bisa mengganjal perut sebelom makan siang. Hihihi.... dasar RW06! :D

9.6.13

Miras, Biang Keladi Penyakit Fisik dan Penyakit Masyarakat

Suara musik dangdut dari hajatan tetangga depan rumah, semakin malam semakin ramai saja. Lengkingan suara sang biduan, liarnya goyangan para penonton, dan ramainya para tukang dagang asongan, membuat saya ingin berteriak agar mereka segera bubar saja. Benar-benar seperti di neraka.

Tiba-tiba, dari balik musik yang menggema terdengar suara riuh yang diiringi teriakan-teriakan cacian. Musik pun berhenti, tetapi cacian-cacian itu semakin menjadi. Tak lama, terdengar teriakan histeris yang memekakan telinga.

8.6.13

Trans Studio Bandung, Ikon Baru Wisata Bandung yang 100% Memuaskan Para Pengunjung

Trans Studio Blog Competition

Liburan udah di depan mata nih, Friends! Mau liburan di mana? Masih bingung? Ke luar negeri? Kenapa? Bosan dengan tempat rekreasi di dalam negeri? Wah, kamu pasti belum tahu Bandung sekarang. Iya Bandung, Si Kota Kembang itu. Sekarang, Bandung punya tempat rekreasi baru, lho. Namanya TRANS STUDIO BANDUNG. 

Yupp! Trans Studio Bandung atau biasa disingkat TSB. Tempat rekreasi yang satu ini dijamin bakal bikin kamu nyesel udah ngabisin ongkos gede untuk ke luar negeri cuma untuk liburan. Soalnya, di sini, kamu bisa hemat uang berpuluh-puluh kali lipat. Sementara kepuasan, keseruan, kehebohan, dan keasyikannya sama, bahkan lebih daripada rekreasi di luar negeri. Gak percaya? Yuk kita jelajahi tempat wisata ini bersama-sama!

5.6.13

Seblak Basreng


Sore-sore gini enaknya makan yang pedes-pedes. Ini dia, Seblak Basreng dari warung tetangga. Dijamin bikin nyeblak dan lidah panassss. Temennya bisa teh manis anget atau cokelat anget. Sedeeeeep! :)

2.6.13

Pertamax untuk Pendidikan Indonesia yang Lebih Baik

“Education is the most powerful weapon which you can use to change the world.” ~Nelson Mandela
Sepakat dengan Nelson Mandela. Ya, pendidikan adalah senjata yang paling ampuh untuk mengubah dunia. Berawal dari mengubah diri sendiri, lingkungan sekitar, masyarakat luas, hingga akhirnya dunia. Dan dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia pun hal ini sudah bisa dibuktikan kebenarannya.

Pendidikan sebagai tonggak kebangkitan bangsa Indonesia

Masih ingat dengan peristiwa di balik penetapan tanggal 20 Mei sebagai hari Kebangkitan Nasional? Di sana terjadi sebuah peristiwa penting, yaitu berdirinya organisasi pemuda Budi Utomo (Boedi Oetomo) di tahun 1908. Pemrakarsanya adalah Dr. Sutomo dan para mahasiswa STOVIA lain, yakni Goenawan Mangoenkoesoemo dan Soeraji. Awalnya, organisasi ini bergerak di bidang sosial, ekonomi, dan kebudayaan dengan tujuan mencapai kemerdekaan Indonesia. Akan tetapi seiring waktu berjalan, muatan politik masuk di dalamnya.

Pendiri Budi Utomo

1.6.13

Cimahi, The Cyber City dengan Segudang Prestasi

Apa yang pertama kali terlintas di benak Anda saat mendengar kata ‘Cimahi’? Jujur, bagi saya sendiri, Cimahi itu sangat identik dengan tentara. Ya, tentara. Sebab saat saya kecil, setiap kali berkunjung ke kota Cimahi, orang tua saya selalu mengajak untuk berkeliling melihat-lihat gedung-gedung tua ABRI beserta simbol-simbol tentara yang ada di sana. Sungguh, hingga sekarang, kenangan ‘berwisata’ ke tempat-tempat bersejarah itu masih melekat kuat di dalam memori ingatan saya.

Menginjak SMA, image saya mengenai kota Cimahi meluas. Banyaknya teman yang berdomisili di kota kecil ini menambah nilai kota Cimahi di mata saya. Sebuah kota kecil yang bersih, asri, teratur, dan juga berpendidikan. Bukan tanpa sebab, dibandingkan kota-kota lainnya yang dekat dengan Cimahi, yaitu Bandung dan juga kabupaten Bandung, kota ini rasanya lebih unggul dalam hal kebersihan, keasrian, keteraturan, dan juga pendidikannya.