31.3.13

Masih Pake Blog untuk Jualan Online? Hari Gini? Coba Jejualan.com, Deh!

Yupp, bener banget! Judul di atas bukan cuma ngomporin kamu-kamu yang masih pake blog untuk jualan online. Tapi juga buat semua yang masih pake facebook untuk ngelapak dagangan. Udah gak zaman, deh! Selain tidak menyediakan fitur yang sesuai untuk berjualan, kedua media sosial tersebut tidak bonafid di mata calon pembeli barang-barang kamu. Tentu saja karena keduanya memang bukan jejaring sosial yang khusus untuk dagang online.

Lha, Terus Bagaimana? Buat Toko Online, Kan Mahal? Ribet Lagi!
Hohoho… itu zaman dahulu kala, saat situs yang satu ini belum ada. Sekarang, dua hal yang membuat kamu malas untuk membuka toko online sendiri, sudah bukan lagi alasan bagi kamu untuk segera memilikinya. Tak cuma memberi layanan nama toko yang berdomain jejualan.com, domain toko online .com, .net, dan juga .org bisa dilakukan dan gratis seumur hidup. Kamu juga tak perlu melakukan self hosting karena jejualan.com sudah memberikannya untuk kamu. Mau tahu seperti apa selengkapnya si penyedia layanan pembuatan toko online yang dimaksud?


Namanya Jejualan.com
Coba kamu ketik www.jejualan.com di navigation bar yang ada di front page internet kamu. Setelah masuk, kamu akan dapatkan halaman muka situs jejualan.com seperti di bawah ini. 

Halaman depan jejualan.com

Supaya kamu tahu semua tentang situs penyedia layanan pembuatan toko online yang satu ini, coba baca semua menu yang ada di sana. Mulai dari Fitur, Harga, Demo, dan yang lainnya yang ada di situs jejualan.com. Males? Ok, saya jelasin satu per satu.

Fitur Jejualan.com
  • SMS report
Fitur pertama yang tersedia di jejualan.com adalah SMS report. Dengan fitur ini, segala macam hal yang berhubungan dengan toko online yang kamu buat di jejualan.com akan dilaporkan langsung, saat itu juga ke nomor ponselmu. Dan jika melibatkan transaksi dengan pembeli, sms akan dikirimkan ke nomor ponsel pembeli di toko kamu. Dengan fitur ini, kamu atau pun pelanggan gak perlu takut kalau transaksi atau transfer uang salah, pengiriman belum dilakukan, atau apa pun sehingga kepercayaan pelanggan terhadap toko online kamu terjaga, dan bisnis toko online kamu lancar jaya.
  • Layanan 24 jam
Fitur yang satu ini diberikan costumer support jejualan.com terhadap kamu sebagai pemilik toko online. Kamu bebas untuk complain atau meminta layanan apa pun yang berhubungan dengan toko onlinemu kapan pun kamu memerlukannya. Dengan fitur ini, miskomunikasi atau gangguan apa pun yang terjadi pada toko onlinemu akan segera diatasi.
  • Halaman pertama google
Fitur yang satu ini menguntungkan kamu sebagai pemilik toko online. Tentu saja karena di sini, jejualan.com memberi ruang, kesempatan, dan fasilitas bagi toko onlinemu untuk tampil di halaman pertama mesin pencari Google. Sistemnya tentu melalui optimalisasi mesin pencari (SEO=Search Engine Optimization). Jadi saat calon pembeli mengetikkan kata kunci di mesin pencari, Google akan merujuknya ke toko onlinemu. Keren, bukan?
  • Marketing tools
Kesuksesan bisnis online tak hanya tergantung pada produk yang bagus saja. Marketing tools yang memanjakan pelanggan juga turut berperan. Jejualan.com sangat tahu akan kebutuhan dalam hal yang satu ini. Newsletter gratis, kampanye promo, kode kupon diskon, dan yang lainnya sangat difasilitasi di tempat ini.
  • Konsultasi langsung dengan pakar ecommerce
Jika kamu kurang yakin dengan toko onlinemu, jejualan.com bisa mengatasinya. Ya, dalam hal ini, jejualan.com akan mengakomodasi kebutuhan kamu dengan cara memberikan layanan analisis dan masukan pada toko onlinemu dari pakar ecommerce secara langsung. Tentu saja semua menjadi masukan untuk memastikan strategi bisnis toko onlinemu bisa berhasil.
  • Terima pembayaran dari mana pun
Jika saat kamu menggunakan blog atau facebook sebagai toko onlinemu, kamu hanya menerima pembayaran melalui transfer Bank, dengan membuat toko online di jejualan.com, sistem pembayaran menjadi lebih bervariasi. Transfer Bank, Paypal, hingga kartu kredit bisa digunakan di tokomu. Tentu saja agar pelanggan tidak dipersulit saat mereka hanya mempunyai pembayaran dengan sistem tertentu saja.
  • Ongkos kirim otomatis
Fitur yang satu ini sangat memudahkan. Jika sebelumnya kamu harus mengecek biaya pengiriman ke tempat pelanggan dengan mencari tahu ke tempat kurirnya atau pos secara langsung, maka di jejualan.com, kamu bisa langsung mengeceknya melalui akun toko onlinemu saat itu juga. Sistemnya yang terintegrasi di dalam toko onlinemu akan membuat semua menjadi mudah. Tentu saja pelanggan akan sangat menyukainya.
  • Ratusan fitur ecommerce
Untuk mengoptimalkan bisnis toko onlinemu, berbagai media jejaring sosial favorit bisa dihubungkan dengan toko onlinemu. Misalnya saja Facebook, Twitter, Pinterest, G+, Yahoo, dan lain sebagainya. Dengan begitu, dalam satu klik saja, kamu bisa berpromosi, sharing info, hingga melakukan apa saja agar toko onlinemu semakin dikenal di lini masa.

Penawaran Harga di Jejualan.com
Nah ini dia satu dari sekian banyak alasan yang membuat pebisnis online sepertimu masih betah menggunakan blog atau facebook sebagai media untuk berbisnis. Ya, harga! Harga toko online yang selama ini ditawarkan cukup menguras kantong. Akibatnya ongkos ini dibebankan pada harga produk yang menjadi mahal. Padahal keuntungan pembeli belanja di toko online seharusnya adalah membeli barang dengan harga yang miring dibandingkan toko offline.

Membuat toko online di jejualan.com tidak demikian. Harganya relatif murah. Ada dua jenis penawaran yang bisa kamu pilih, yaitu Paket Gold dan juga Paket Platinum. Semua mempunyai keunggulan masing-masing. Tapi tentu, Paket Platinum menawarkan layanan yang lebih menggoda. 

Paket yang ditawarkan jejualan.com

Kalau kamu masih ragu, memilih Paket Gold akan lebih aman. Kamu bisa mencobanya selama beberapa bulan. Dan jika tokomu mengalami kemajuan, kamu bisa meng-upgrade-nya kapan saja. Dan bahkan jika usahamu dirasa menurun dan Paket Gold cukup memenuhi kebutuhan usahamu, kamu bisa melakukan downgrade Paket Platinum menjadi Paket Gold. Flexible, bukan?

Saran saya, dalami terlebih dahulu bisnis toko onlinemu, baru kemudian sesuaikan dengan kebutuhannya. Setelah itu, pilih Paket yang paling sesuai untuk bisnis onlinemu! Siap?

Demo Jejualan.com
Mau lihat seperti apa tampilan toko online yang ada di jejualan.com? Ini dia contoh-contoh tampilan yang bisa kamu pilih untuk toko onlinemu. Ada sekitar 7 tampilan yang disediakan. Kamu bisa pilih yang menurutmu paling keren dan tentu saja sesuai dengan jenis bisnis online yang kamu geluti. Check it out!
Macam-macam tampilan desain toko di jejualan.com

Blog Jejualan.com
Kamu mau tahu segala macam hal mengenai jejualan.com ini? Mau tahu cara-cara mengutak-atik toko onlinemu? Gampang banget! Lagi-lagi, jejualan.com memudahkan kamu untuk segalanya. Kamu hanya cukup mempelajari semuanya di blog jejualan.com. Nih URL-nya: http://blog.jejualan.com/

Testimonial Pelanggan Jejualan.com
Kamu mungkin bertanya-tanya, seperti apa, sih tanggapan para pengguna jasa jejualan.com? Ga usah bingung-bingung. Nih beberapa testimonial mereka yang bisa meyakinkan kamu untuk membuat toko online sendiri melalui jejualan.com.
Testimonial para pelanggan jejualan.com

ToS Jejualan.com
Sebelum kamu memutuskan untuk daftar dan membuat toko online di jejualan.com, ada baiknya kamu baca dulu Term of Servicenya. Tentu saja agar di waktu ke depan, jika ada sesuatu, kamu ga nyesel dan gak merasa dibodohi. Tapi asal kamu tahu, ToS di jejualan.com standar, kok! Ga ada tuh pasal yang aneh-aneh, membodohi, apalagi merugikan kamu sebagai calon pelanggan jejualan.com.

Simpel, Gak Pake Ribet!
Hampir semua tentang jejualan.com sudah dibahas. Sekarang, saatnya kamu tahu mengenai simpel dan gak ribetnya membuat toko online di jejualan.com ini.
Oh ya! Ada satu hal menarik yang harus kamu tahu saat akan daftar di situs ini. Sebelum kamu terdaftar resmi jadi pelanggan jejualan.com, kamu berkesempatan untuk mencoba toko online yang sudah dibuat, selama 15 hari secara gratis. Ingat! Gratis… tis… tis… tis!

Dalam kurun waktu tersebut, toko onlinemu sudah bisa transaksi apa pun. Dari membuat katalog produk, promosi produk, penjualan, pengiriman, dan apa pun layaknya toko online yang sudah resmi terdaftar. Nah, barulah di hari ke-16, setelah kamu tahu seperti apa enaknya menggunakan toko online gratisan, kamu diwajibkan membayar sebagai tanda memperpanjang masa aktif toko online kamu. Bagaimana, menarik bukan?

Kesimpelan dan ketidakribetan membuat toko online di jejualan.com bisa dirasakan sejak kamu daftar. Masih bingung dengan caranya? Yuk kita ikuti semua langkahnya satu demi satu.
  • Pertama, setelah kamu masuk halaman pertama jejualan.com, klik tombol DAFTAR SEKARANG.
  • Isi semua data dan pilihan paket yang akan digunakan. Sebagai awal, memilih paket Gold akan lebih baik. Jika nanti diperlukan, kamu bisa upgrade ke paket Platinum.
  • Setelah berhasil daftar dan ada konfirmasi ke email dan juga ke nomor ponsel yang didaftarkan, kamu sudah punya nama toko online. Akan tetapi sebelum kamu bisa publish toko onlinemu, ada 5 step mudah yang akan dipandu secara otomatis oleh jejualan.com untuk membuat toko onlinemu siap dan sempurna.
Step-step menyiapkan toko online di jejualan.com

Step 1. Penambahan Produk
Pada tahap ini, kamu akan diguide secara otomatis untuk menambah produk-produk dagangan yang akan menghiasi toko onlinemu. Di sini, kamu diharuskan memberi label produk, deskripsi produk, atribut produk, hingga foto-foto produk. Di sini juga akan diberikan pilihan apakah Anda akan melakukan sharing ke Facebook atau Twitter mengenai produk-produk yang berhasil kamu tambah ke dalam katalog produk. Tujuannya tentu sebagai salah satu cara dalam mempromosikan toko onlinemu dan produk-produknya.

Step 2. Pemilihan Desain Toko Online

Pada step ini kamu akan dipandu untuk memilih jenis template halaman muka toko onlinemu. Ada 7 pilihan tampilan, yaitu bening, Alhambra, Emerald, Langit Biru, Mozaic, Rubi, dan juga Safir. Semua pilihannya menarik dan cantik. Kamu hanya tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan jenis toko online yang kamu buat. Tampilan logo dan footer pun bisa dicostumize sesuai dengan keinginannmu. Contoh tampilan bisa dilihat pada gambar di atas.

Step 3. Pembayaran
Pada step ini, kamu diharuskan menginput data sistem pembayaran yang bisa dilakukan pelanggan terhadap barang yang dibeli di toko onlinemu. Ada banyak pilihan yang diberikan, dari mulai pembayaran melalui Bank A, Bank B, akun Paypal, hingga kartu kredit. Pokoknya, isi semua data akun pembayaran kamu agar bisa memudahkan pelangganmu membayar produk-produk toko onlinemu.

Step 4. Pengiriman
Untuk step keempat ini, kamu bisa menginput sistem pengiriman yang bisa dilakukan oleh toko onlinemu. Bisa melalui jasa kurir (JNE) atau juga melalui PT. Pos Indonesia. Semua jenis pengiriman ini ada secara terintegrasi di dalam toko online kamu, sehingga pelanggan dengan mudah bisa tahu berapa dia harus membayar ongkos pengirimannya.

Step 5. Kontak
Tahap terakhir dalam membuat toko online di jejualan.com adalah menginput data kontak yang bisa menghubungkanmu dengan pelanggan toko onlinemu. Masukkan semua data yang Anda miliki. Dari alamat email, nomor telepon untuk dihubungi, nomor untuk sms, alamat yang bisa dihubungi, pin BBM, dan semua hal yang bisa membuat kamu mudah dihubungi. Semakin banyak dan semakin jelas daftar kontakmu, akan semakin besar kepercayaan pelanggan pada toko onlinemu.

Yuk Ah Pindah Lapak!
Itu semua step yang dilakuan dalam membuat toko online di jejualan.com. Jika sudah beres dan semua sudah tersimpan dengan baik, toko onlinemu sudah bisa bertransaksi apa pun. Jangan takut untuk melakukannya karena jejualan.com membimbing cara membuat toko online ini dengan sangat mudah yang disertai instruksi yang jelas. Benar-benar simpel dan gak pake ribet sama sekali.

Ah iya! Jika semua step beres, tampilan halaman akun toko onlinemu saat kamu masuk akan memberikan grafik-grafik transaksi. Grafik-grafik ini memberimu gambaran mengenai produk, uang, dan semua lalu lintas transaksi yang ada di toko onlinemu.
Grafik-grafik pemantauan transaksi

Ok, semua hal mengenai berdagang secara online melalui toko online yang dibuat di jejualan.com sudah dipaparkan habis-habisan. Bagaimana, kamu tertarik? Yuk ah, pindah lapak dari blog atau  facebookmu ke mari. Terlalu banyak keuntungan yang diberikan jejualan.com yang sayang kalau gak kamu manfaatkan. Jangan sampai keduluan kompetitormu! Semoga bisnismu lancar dan untung beribu-ribu kali lipat. Aamiin. :)

7 komentar:

  1. kenoenk16.45

    Mbak nia sendiri punya toko on line ga? liat donk..... aq pengen cuma aq pengen liat samplenya dulu yang riil

    BalasHapus
  2. Hari gini masih pakai web berbayar?? selama ada yang gratis kenapa enggak? saya pakai blogspot dan wordpress omzet bisa tembus 25 juta lebih!! hare gene masih ngiklan?

    BalasHapus
  3. keren,mantap dan bagus artikelnya
    mampir ya www.jualunik.tk

    BalasHapus
  4. Jawaban dari judul artikel diatas adalah.....'masih mBak!'.

    BalasHapus
  5. wah keren ya informasinya hehe

    BalasHapus
  6. masih pake mbak...hehehehe masih pake blog untuk jualan

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)