26.3.13

Antara Musik, Pertamax, dan Jutaan Kebaikannya

Semua orang pasti menyukai musik. Tanpanya, sepertinya hidup akan datar dan membosankan. Jauh lebih dari itu, musik ternyata mempunyai banyak sekali kebaikan. Kebaikan ini bersifat nyata bagi kehidupan manusia.

Musik sebagai obat hati dan pikiran

Seperti itulah musik. Obat untuk hati dan juga pikiran. Saat sedang marah, saat gundah, saat sedang resah, atau saat sedang lara, dengarkanlah musik. Suasana hati pun pasti akan menjadi tenang, nyaman, tenteram, dan damai.

Akan tetapi, untuk mengobati pikiran dan hati, musik yang harus didengarkan tentu bukan musik sembarang musik. Musik di sini adalah musik yang bisa menyejukan hati dan otak. Para ilmuwan percaya bahwa musik yang mampu menyejukkan hati dan otak adalah musik yang mampu membuat otak dan hati tenang. Dan berdasarkan penelitian, musik yang dimaksud adalah musik yang disebut sebagai musik Gelombang Alpha dan Gelombang Tetha.


Mengapa musik gelombang alpha dan bisa membuat hati dan otak tenang?
Selain menerima rangsangan yang berupa gelombang musik, otak juga sebenarnya menghasilkan gelombang musik. Gelombang ini disebut sebagai gelombang otak atau brainwaves. Ketenangan terjadi ketika terjadi keselarasan antara gelombang yang ke luar dari otak dan gelombang yang masuk ke dalam otak.

Jika otak tidak mengeluarkan gelombang alpha dan tetha, maka diperlukan perangsangan agar ke luar. Caranya yaitu dengan mendengarkan musik yang bergelombang alpha dan tetha. Dalam waktu yang relatif singkat, otak akan mengeluarkan gelombang yang sama. Maka pada saat terjadi keselarasan, terciptalah ketenangan.

Sebenarnya ada sekitar 7 jenis gelombang otak yang sudah ditemukan, yaitu gelombang alpha, beta, delta, gamma, tetha, sensory motor rhytm, dan Schumann resonance. Akan tetapi sebagai obat hati dan pikiran, musik dengan gelombang alpha dan gelombang tetha merupakan pilihan yang paling manjur. Sebabnya tentu karena kedua musik dengan gelombang ini akan membuat tubuh rileks dan istirahat.

Musik sebagai terapi pengobatan fisik 
Selain musik gelombang alpha dan tetha, ada musik gelombang lain yang ternyata mempunyai khasiat yang tak kalah hebat. Musik ini adalah musik gelombang Sensori Motor Rhythm (SMR). Musik gelombang ini dipakai sebagai terapi pengobatan bagi penderita epilepsi dan penderita ADHD (Attention Deficit and Hyperactivity Disorder) atau autisme.

Hal yang menjadi dasar penggunaan gelombang ini sebagai terapi pengobatan terhadap penyakit tersebut adalah karena pada otak penderita penyakit tersebut tidak dihasilkan gelombang SMR. Jadi untuk menyembuhkannya dilakukan perangsangan otak agar menghasilkan gelombang SMR dengan cara diperdengarkan musik yang banyak memuat gelombang ini. Teknik ini disebut sebagai neurofeedback.

Musik sebagai stimulator generasi unggulan

Bayi dan anak-anak selalu berada dalam yang rileks, bahagia, tenang, dan tanpa beban. Hal ini karena otak bayi selalu dalam keadaan gelombang alpha dan tetha. Keadaan ini jugalah yang kemudian membuat bayi dan anak-anak mudah sekali belajar dan menerima ilmu baru. Tak hanya itu saja, kedua gelombang yang menyehatkan otak dan hati ini juga membuat imajinasi anak-anak dan bayi selalu tanpa batasan.

Menurut para ahli, gelombang alpha dan tetha banyak terdapat dalam musik klasik. Itu sebabnya, musik klasik banyak disarankan untuk diperdengarkan kepada janin bayi melalui ibu yang sedang mengandungnya dan juga pada bayi yang sudah terlahir ke dunia.

Jangan menganggap enteng temuan ini, karena ternyata, janin bayi dan bayi yang banyak mendengarkan musik klasik (terutama musik Mozart) mempunyai fisik yang lebih sehat dan juga otak yang lebih pintar daripada janin bayi dan bayi yang tidak mendengarkan musik klasik.

Pertamax, musik gelombang alpha dan tetha-nya kehidupan
Jika musik gelombang alpha dan tetha merupakan stimulator generasi unggulan, @PertamaxIND pun demikian. Mengapa? Jawabnya tentu saja karena @PertamaxIND mempunyai banyak keunggulan yang mempersiapkan generasi unggulan di masa yang akan datang.

1.    Pertamax merupakan bahan bakar yang ramah lingkungan 
Poin pertama dari kebaikan @PertamaxIND adalah ramah lingkungan. Di sini tentu saja karena lingkungan merupakan tempat untuk hidup generasi sekarang dan generasi di masa yang akan datang. Jika generasi sekarang tidak peduli dengan lingkungan, sudah pasti generasi yang akan datang tidak bisa unggul.

Ketidakhadiran timbal di dalam @PertamaxIND menunjukkan bahwa @PertamaxIND peduli pada lingkungan. Itu artinya, @PertamaxIND turut mempersiapkan generasi yang unggul untuk masa depan. Baik sehat secara fisik, maupun sehat secara psikis.

Perlu diingat bahwa timbal (Pb) merupakan logam berat yang membahayakan fisik (misalnya pemicu penyakit kanker) dan psikis (misalnya penyakit akibat gangguan otak). Tak hanya manusia, bahkan hewan dan tumbuhan bisa rusak dengan jenis logam berat yang satu ini.

2.    Produk pertamax PERTAMINA memenuhi standard mutu
Kebaikan kedua yang diberikan @PertamaxIND adalah pemberian jaminan mutu. Di sini, @PertamaxIND sudah memenuhi standard mutu dari Dirjen Migas. Dengan begitu, kita bisa memakainya tanpa perlu takut atau ragu akan keaslian dan juga manfaatnya.

3.    Pertamax direkomendasikan untuk kendaraan yang mutakhir
Kebaikan @PertamaxIND berikutnya adalah @PertamaxIND direkomendasikan untuk dipakai pada kendaraan yang mutakhir. Yaitu kendaraan yang diproduksi di atas tahun 1990 terutama yang telah menggunakan teknologi setara dengan electronic fuel injection dan catalytic converters  dengan perbandingan kompresi tinggi. Ini berarti bahwa @PertamaxIND memang sudah mutakhir dan akan sesuai dengan mesin kendaraan terbaru.

4.    Pertamax memiliki nilai oktan 92
Kebaikan @PertamaxIND  lainnya adalah nilai oktan 92 dengan stabilitas oksidasi yang tinggi dan kandungan olefin, aromatik, dan benzennya pada level yang rendah. Hal ini akan membuat pembakaran bahan bakar yang lebih sempurna. Aditif generasi 5-nya yang bersifat detergency akan memastikan injector bahan bakar, karburator, inlet valve, dan ruang bakar tetap bersih sehingga kinerja mesin tetap optimal.

#apaidemu untuk @PertamaxIND
Berguru dari musik yang selalu digemari siapa pun, maka @PertamaxIND pun harus demikian. Ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan agar misi menebar kebaikan @PertamaxIND bisa sampai dan memasyarakat hingga rakyat kalangan bawah. 
  1. Branding image
    Hal pertama yang bisa dilakukan dalam memasyarakatkan @PertamaxIND adalah branding image. Langkah nyatanya misalnya saja adalah melakukan kegiatan dasar yang menyentuh rakyat banyak, seperti membuat pasar rakyat; membuat acara jalan santai; pembagian sembako; program beasiswa; program pembuatan sekolah, jalan raya, hingga bedah rumah orang miskin.
  2. Propaganda atau iklan yang besar-besaran
    Meskipun memakan budget yang tinggi, propaganda ini wajib dilakukan. Tentu saja agar semua kalangan bisa tahu penting dan urgentnya penggunaan @PertamaxIND ini. Propaganda bisa dilakukan di media cetak, televisi, radio, internet, bahkan hingga ke spanduk-spanduk di pelosok daerah.
  3. Menentukan tokoh panutan yang menjadi ikon @PertamaxIND
    Pemilihan tokoh ini harus yang benar-benar diketahui semua kalangan. Dan tentu saja, tokoh ini mempunyai kredibilitas yang tinggi dalam hal menjaga lingkungan, dekat dengan masyarakat, mempunyai image yang baik, dan yang lainnya. Contoh tokoh misalnya saja Joko Widodo, Ade Rai, Bambang Pamungkas, Dian Sastrowardoyo, Mamah Dedeh, Band Wali, Agnes Monica, atau siapa pun yang sesuai dengan kriterianya.
  4. Membuat pertemuan besar dengan para buzzer jejaring sosial se Indonesia
    Hal ini karena para buzzer jejaring sosial mempunyai kemampuan mempengaruhi masyarakat yang tinggi. Para blogger bisa membuat kampanye @PertamaxIND di dalam blognya. Para buzzer Twitter bisa membuat pengguna Twitter ‘ngeh’ dengan @PertamaxIND. Dan seterusnya.

Musik memang membuat hidup lebih hidup. Begitu pula dengan @PertamaxIND. Keduanya mempunyai jutaan kebaikan yang patut disebarkan. Sudah saatnya generasi unggulan itu dipersiapkan dari sekarang. Mari masyarakatkan @PertamaxIND layaknya musik di masyarakat yang sudah sangat memasyarakat.

Bon Pembelian Pertamax

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)